Sertijab Empat Personil Di Kepolisian Resor Labuhanbatu

  • Whatsapp

LABUHANBATU, beritalima.com – Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, SIK. SH pimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) terhadap empat pejabat perwira yang akan meninggalkan Polres Labuhanbatu yaitu Waka Polres Labuhanbatu Kompol Mhd. Ikhwan, Kasat Narkoba AKP Sastrawan Tarigan, Kapolsek Bilah Hulu AKP Natanael Panjaitan dan Kapolsek Kampung Rakyat AKP Heri Sugiarto, Kamis (30/8/2018).

Kapolres Frido dalam sambutannya mengatakan “pergantian di tubuh Polri ini merupakan hal yang wajar, selalu terjadi dalam rangka penyegaran organisasi, sebagai bentuk promosi jabatan pengembangan karir dari personil tersebut yang diberikan kepercayaan dan amanah untuk menduduki jabatan yang menjadi harapan kita bersama, dengan adanya pergantian pejabat ini dapat meningkatkan semangat dan kesegaran baru bagi kita semua dalam melaksanakan tugas”, ujar Frido.

“Seiring dengan kualitas dan Kuantitas gangguan Kamtibmas, mari kita persiapkan diri terus, meninggalkan pola lama, mari kita berbuat untuk melayani masyarakat sebaik baiknya jangan setiap melakukan yang baik kepada masyarakat jangan dianggap baik akan menerima sanjungan dari masyarakat, namun dibalik itu semua biarkan masyarakat itu sendiri menilai kinerja kita”, tambahnya.

“Tugas dan kewenangan Polri yang diamanatkan undang undang harus dapat dilaksanakan secara professional, moderen dan terpercaya, sehingga kita dapat memenuhi harapan masyarakat yang selalu mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupan sehari-hari, kepada seluruh personil polres labuhanbatu hendaknya memelihara dan menjaga citra polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat”, tegas Frido.

“Terimakasih Kepada Kompol M. Ikhwan, SH sebagai pejabat Waka Polres Labuhanbatu walaupun kebersamaan kita sangat singkat namun gaya dan cara kepemimpinan saudara mampu memberikan warna dalam memimpin Polres Labuhanbatu ini, memberikan pengabdian dan dedikasi yang tinggi dalam membantu tugas-tugas Kapolres Labuhanbatu, ucapan terimakasih kepada AKP Sastrawan Tarigan, SH Kasat Narkoba yang memberikan dedikasi yang tinggi melakukan penyuluhan, melakukan pengungkapan penindakan terhadap pelaku penyalahgunaan narkotika, sehingga mampu menekan peredaran Narkotika di wilayah Labuhanbatu Raya”, jelas Frido.

Terimakasih kepada AKP, Drs. Natalael Panjaitan Kapolsek Bilah Hulu, AKP Herry Sugiarto, SH Kapolsek Kampung Rakyat, selama kepemimpinan saudara sebagai Kapolsek telah memberikan dedikasi yang baik mampu mengungkap kasus dan menyelesaikan perkara, laporan masyarakat dan juga saudara dikenal dekat dengan tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama sehingga membuat situasi aman dan kondusif di wilayah saudara.

sesuai keputusan Kepolisian Daerah Sumatera Utara nomor, KEP/949/VIII/Tahun 2018, yakni Mhd Ikhwan SH, menjabat sebagai Kasi BPKB Subdit Regident Dilantas Poldasu, digantikan Kompol Anggoro Wicaksono, SIK. SH. MH, yang sebelumnya menjabat Kanit 4 Subdit 3 Ditreskrimsus Poldasu.

AKP Sastrawan Tarigan SH, menjabat Panit 1 Unit 2 Subdit 3 Dirkresmum Poldasu, digantikan AKP I Kadek Hery Cahyadi SH, SIK, MH, yang sebelumnya menjabat Panit 1 Subdit 1 Ditreskrimsus Poldasu.

Kapolsek Bilah Hulu, AKP Natanael Panjaitan, mendapat jabatan baru sebagai Kabagren Polres Simalungun, digantikan AKP Bantu Sihombing yang sebelumnya menjabat Kasubbag Pers Bagsumda Polres Tapanuli Selatan.

Sedangkan Kapolsek Kampung Rakyat AKP Herry Sugiarto SH, diberikan amanah menjadi Kapolsek Barus Polres Tapanuli Tengah, digantikan AKP Hitler Sihombing yang sebelumnya menjabat Kanit 1 Sigar Subdit Dilantas Poldasu. (Oelies).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *