Setahun Memimpin Situbondo, Bung Karna Tasyakuran Bersama Yatim-piatu

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi memberikan sambutan diacara tasyakuran kepemimpinan selama satu tahun. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Pemerintahan Bupati Situbondo, Karna Suswandi dan Wabup, Nyai Hj Khoirani genap berusia satu tahun, Sabtu (26/2/2022). Beberapa agenda pun diselenggarakan untuk memperingati kepemimpinan mereka berdua.

Salah satunya menggelar tasyakuran dan santunan anak anak yatim di YPAQ Al-Maimunah, yang berada di Dusun Tenggir Barat, Desa Tenggir, Kecamatan Panji.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, selama satu tahun kepemimpinanya dengan Nyai Khoi beberapa program kerja telah terealisasi. Di antaranya sehat gratis (Sehati), Insentif guru ngaji, dana sharing madrasah diniyah (Madin).

“Kemudian pembukaan akses dari Dusun Sidomulyo-Dusun Merak, pembukaan rute penyebrangan Jangkar-Lembar di Pelabuhan Penyebrangan Jangkar, UMKM Go Internasional dan beberapa program kerja lainnya,” ucapnya kepada Jurnalis Memo Indonesia.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengungkapkan, dibidang pertanian ada beberapa program kerja. Seperti pengembangan bibit padi varietas unggul yakni, BK Situbondo, tanaman vanili di wilayah pegunungan.

“Kemarin (Jumat, 25 Pebruari 2022 -red), ada Investor Jepang yang berminat untuk bekerjasama dalam budidaya pohon kaliandra. Semoga ini bisa terealisasi dalam waktu dekat. Dengan begitu bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Situbondo,” bebernya.

Dalam kesempatan itu, Bung Karna mengajak, anak-anak yatim di yayasan tersebut agar semangat dalam mengenyam pendidikan. “Tetap semangat ya, sekolahnya harus lebih rajin lagi. Supaya menjadi orang sukses,” pungkasnya.

Sekedar informasi , dalam kegiatan tersebut Bupati Situbondo, Karna Suswandi dan Ketua TP-PKK memberikan santunan kepada 100 anak yatim di yayasan YPAQ Al-Maimunah. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait