Siap Maju Bupati Malang, Abah Gun Mulai Jalankan Instruksi DPP PDIP

  • Whatsapp
Abah Gun ( Gunawan Wibisono) saat konsolidasi dengan PAC Sumberpucung Kabupaten Malang.

MALANG, beritalimacom| H Gunawan HS atau akrab disapa Abah Gun kini mulai menunjukkan loyalitasnya terbadap partai yang dinaunginya. Hal itu dibuktikan, bahwa saat ini Abah Gun mulai menjalankan intruksi DPP terkait pemenangan Pilkada 2024, dengan melaksanakan konsolidasi bersama PAC dan Ranting.

Abah Gun itu melaksanakan konsolidasi yang dikemas dalam Rakorancab dan dimulai dari Kecamatan Sumberpucung, Sabtu (13/7/2024).

Bacaan Lainnya

“Saya berterima kasih kepada DPP PDI Perjuangan, dimana melalui DPC partai telah memberi penugasan, fasilitasi dalam wilayah pengampuan saya untuk memimpin konsolidasi pemenangan Pilkada 2024, di tingkat PAC dan Ranting,” kata Abah Gun kepada awakmedia.

Pria yang menjabat Wakil Ketua Bidang Industri, Tenaga Kerja, Jaminan Sosial, Koperasi dan UMKM DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang menambahkan, loyalitas terhadap partai sama saja loyal kepada bangsa dan negara.

“Dalam arti loyal kepada rakyat. Kenapa demikian, sebab partai ini didirikan sebagai alat perjuangan guna membentuk dan membangun karakter bangsa berdasarkan Pancasila 1 Juni 1945, dan tujuannya adalah mewujudkan cita-cita Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945, yakni masyarakat adil dan makmur dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan bersemboyannya Bhinneka Tunggal Ika,” tegasnya.

Abah Gun yang kini duduk di Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur juga bilang, bahwa hal tersebut di atas yang ingin dikejar oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Menurut Abah Gun, tersirat dengan jelas jika itu telah menjadi intruksi Megawati yang diamanahkan kepada anak-anak ideologisnya di PDI Perjuangan.

Sementara saat ditanya soal rekomendasi, Abah Gun tetap tegak lurus terhadap kebijakan DPP partai banteng. Bagi dirinya, sebagai kader hanya berkewajiban menjalankan tugas dan bertanggung jawab atas kebijakan DPP.

“Saya selama menjalani karir sebagai politisi, tidak pernah berfikir pamrih, melaksanakan tugas adalah bagian dari tanggung jawab, persoalan di apresiasi dan mendapat reward karena dinilai berhasil menjalankan tugas dengan totalitas itu bonus saja,” bebernya.

Abah Gun mengungkapkan, mengharapkan atau mengejar sesuatu saat menjalankan tugas bukanlah sebuah keistimewaan. “Buat saya gak ada istimewanya menjalankan tugas karena mengharap dan mengejar sesuatu, sebab biasanya jika tidak sesuai ekspektasi akan sakit hati. Pada akhirnya Pimpinan dan Masyarakat lah yang akan menjadi penguji setia siapa yang paling siap dalam hal ini,” pungkasnya.

Redaksi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait