Sidang Paripurna Terakhir DPR Akan Dihadiri Presiden Jokowi

  • Whatsapp
Ketua DPR RI Puan Maharani akan memimpin Sidang Paripurna Terakhir (foto: Rendy)

Sidang Paripurna Terakhir DPR Akan Dihadiri Presiden Jokowi

Jakarta, Beritalima.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Puan Maharani rencananya akan membuka Sidang Paripurna terakhir periode 2019-2024 pada 30 september, yang akan dihadiri Presiden Jokowi.

Sidang paripurna ini merupakan kesempatan terakhir bagi anggota DPR RI untuk menyelesaikan berbagai agenda penting sebelum berakhirnya masa jabatan.

Dalam sidang paripurna ini, DPR RI akan mengesahkan puluhan Rancangan Undang-Undang (RUU) yang telah selesai dibahas bersama pemerintah. Menurut ketua DPR RI Puan Maharani, terdapat 126 RUU yang telah selesai dibahas, dan sebagian besar adalah RUU tentang administrasi pemerintah daerah.

Selain pengesahan RUU, sidang paripurna ini juga akan membahas  hasil temuan dan rekomendasi oleh Panitia Hak Angket (Pansus) yang telah menyelidiki dugaan pelanggaran dalam penyelenggaran ibadah haji 2024.

Puan Maharani  di DPR mengatakan (26/9),”diharapkan akan mengapresiasi dedikasi dan kerja keras anggota dewan, pemerintah, serta berbagai stakeholder seperti TNI/Polri dan media massa, atas peran mereka dalam menjalankan tugas-tugas mengawal demokrasi hingga saat ini.

Masa persidangan ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk menyelesaikan tugas-tugas penting yang belum tuntas, sehingga DPR RI periode 2019-2024 dapat meninggalkan warisan kinerja yang solid bagi bangsa dan negara.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi  didampingi Wapres Ma:ruf Amin seta Presiden Terpilih Prabowo Subianto, akan menyampaikan Rancangan Undang-Undang tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2025 beserta Nota Keuangan.

Jurnalis: Rendy/Abri

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait