Sidoarjo Bawa Pulang 15 Medali dari Kejuaraan Woodball Provinsi Jatim

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com | Tim Woodball Kabupaten Sidoarjo berhasil merebut 8 emas, 3 perak, dan 4 perunggu pada kejuaraan Woodball Provinsi Jawa Timur di Lapangan Reformasi, Medoanayu, Surabaya.

Kejuaraan yang berlangsung selama 3 hari dari 26 hingga 28 Juli 2024 kemarin itu diikuti sekitar 130 atlet woodball dari 17 Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur. Tim Sidoarjo menunjukkan keterampilan dan ketahanan selama kejuaraan, mengalahkan tim-tim lain hingga mendapatkan banyak medali.

Prestasi mereka adalah bukti dari dedikasi dan kerja keras tim, serta komitmennya terhadap olahraga woodball. Pelatih Woodball Kabupaten Sidoarjo, Fandy Rachmawan mengatakan, kejuaraan ini akan menjadi kesempatan untuk meningkatkan kemampuan para atlet woodball di Kabupaten Sidoarjo.

“Dengan latihan yang disiplin, itu akan menjadi kunci utama untuk meraih prestasi di kejuaraan-kejuaraan berikutnya,” kata Fandy, Minggu (28/07/2024).

Fandy mengatakan, sesuai prediksi dan rencana tim pelatih, Sidoarjo dapat bermain maksimal meskipun di nomor fairway terjadi persaingan yang ketat. “Tetapi alhamdulillah atlet woodball Kabupaten Sidoarjo bisa memberikan yang terbaik pada acara ini,” lanjut dia.

Rasta Putri Permana sebagai salah satu atlet peraih medali Emas dan Perak mengatakan, kemenangan ini memang sangat diharapkan. “Alhamdulillah, terimakasih pada kedua orang tua saya, bapak Kepala Sekolah, serta para pelatih dan teman-teman yang selalu memberikan semangat pada saya,” ujar pelajar SMP 10 November Sidoarjo ini.

Para atlet Kabupaten Sidoarjo peraih medali, Medali Emas Single Stroke KU 18 Putri adalah Deah Nur Jannah, Single Stroke KU 18 Muhammad Ridho Cahyana Putra.

Kemudian, peraih Medali Emas Double Stroke KU 13 Putra, Ahmad Dachlan Hakim dan Muchamad Rizky Alif Maulana. Double Stroke KU 13 Putri, Rizky Dwi Afiva dan Zahra Asyaillah Rachman.

Medali Emas Single Fairway KU 18 Putra, Deka Panji Kinarayana. Double Fairway KU 18 Putri, Rasta Putri Permana dan Aurora Haidy Valentine. Medali Emas Mix Fairway KU 13, Dzikri Abdillah dan Rizky Dwi Afiva, serta Dzikri Abdillah dan Rizky Dwi Afiva.

Medali Perak Double Stroke KU18 Putri: Deah Nur Jannah dan Rasta Putri Permana. Mix Fairway KU 18 Putra Ahmad Dachlan Hakim dan Muchamad Rizky Alif Maulana Mochamad Audifa Syahroni dan Aurora Haidy Valentine.

Medali Perunggu Single Stroke KU 13 Putri, Nazwa Aura Syahdu. Double Fairway KU13 Putri, Nazwa Aura Syahdu dan Zahra Asyaillah Rachman. Medali Perunggu Double Stroke KU18 Putra, Mochamad Audifa Syahroni dan Muhammad Ridho Cahyana Putra, serta Triwindhu Gading Widoyoko sebagai Single Fairway KU 13 Putra.

Sebagaimana diketahui, Wodball merupakan olahraga yang dimainkan dengan palu kayu dan bola kayu yang memiliki banyak kemiripan dengan golf. Tujuan olahraga ini memukul bola kayu melewati gerbang. Berasal dari negara Taiwan, Woodball dikembangkan di negara tersebut pada tahun 1990. Woodball ini biasanya dimainkan di lapangan, maupun dalam ruangan. (Gan)

Teks Foto: Tim Woodball Sidoarjo dari Kejuaraan Woodball Provinsi Jatim di Surabaya, raih 15 medali.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait