Sinar Sumudera Selatan Rekrut Alumni APN Surakarta

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – PT. Sinar Samudera Selatan (SSS) yang bergerak dibidang jasa keagenan kapal telah merekrut tenaga kerja sebanyak lima orang alumni Akademisi Pelayaran Nasional (APN) Surakarta, Jawa Tengah.

Tak hanya itu, PT. Sinar Samudera Selatan yang mulai beroperasi pada 15 Januari 2018 tersebut, juga merekrut sebanyak enam orang, yaitu alumni Akademi Maritim Makasar, Akademi Maritim Nusantara Cilacap, dan Akademi Pelayaran Yogyakarta, yang saat ini sudah ditempatkan di Pelabuhan Kalabahi, Kabupaten Alor, Pelabuan Atapupu, Kabupaten Belu, Pelabuhan Ba’a Rote, dan Pelabuhan Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Sedangkan lima karyawan dari alumni APN Surakarta ditempatkan di Pelabuhan Tenau Kupang, Pelabuhan Ende dan Pelabuhan Larantuka.

Demikian disampaikan Direktur PT. Sinar Samudera Selatan (SSS), Usman Husin ketika ditemui media ini di Kupang, Senin (5/8/2019) siang.

Usman menjelaskan, hingga saat ini, PT. Sinar Samudera Selatan sudah membuka 12 cabang (pelabuhan) di Nusa Tenggara Timur, dan rencana akan membuka cabang lagi di Benoa Bali.

“ Sampai dengan saat ini, kita sudah buka 12 cabang, yaitu Cabang Labuan Bajo, Cabang Ba’a Rote, Cabang Maumere, Cabang Kalabahi, Cabang Waingapu, Cabang Atapupu, Cabang Marapokot, Cabang Ende, Cabang Sabu Seba, Cabang Waikelo, Cabang Larantuka, dan Cabang Benoa. Dan, rencana akan membuka lagi di wilayah lainnya di NTT,” kata Usman.

Ia menambahkan, PT. Sinar Samudera Selatan adalah Perusahaan Nasional Keagenan Kapal. Karena perusahaan ini, bergerak di bidang keagenan kapal maka salah satu persyaratan dalam perekrutan tenaga adalah alumni Akademi Pelayaran atau Akademi Maritim, karena berkaitan dengan agen kapal.

Diharapkan ke depannya, perusahaan ini berkembang bisa menciptakan lapangan kerja banyak untuk anak – anak tamatan dari Akademi Maritim dan Akademi Pelayaran.

Arlens Imanuel Nubatonis, salah satu karyawan PT. Sinar Samudera Selatan, yang juga Alumni Akademi Pelayaran Surakarta menuturkan, ia merasa sangat senang diterima menjadi karyawan di perusahaan tersebut.

Hal yang sama juga dikatakan, Apren Tasi, alumni Akademi Maritim Veteran RI Makasar, Paulus Yohannes Weoseke, alumni APN Surakarta. Mereka siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat NTT yang menggunakan jasa pelayaran tersebut. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *