Sinergi Garuda Indonesia-Vietnam Airlines Perkuat Aviasi Asia Tenggara

  • Whatsapp
Garuda-Indonesia sepakat tingkatkan ekosistem aviasi di AsiaTenggara

Jakarta, beritalima.com| – Sinergi Garuda Indonesia dengan Vietnam Airlines wujud perkuat dunia aviasi di jaringan Asia Tenggara. Komitmen ini ditandai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra bersama President & CEO Vietnam Airlines Le Hong Ha di Vietnam (22/10).

Melalui sinergi tersebut, kedua maskapai berkomitmen untuk mengoptimalkan berbagai peluang kerjasama termasuk optimalisasi join marketing campaign, perluasan kerjasama codeshare dan penjajakan kerjasama lainnya seperti penyewaan pesawat, ground service, kerjasama maintenance serta pengoperasian kargo.

Dengan kerjasama ini diharapkan akan memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa kedua maskapai mengingat nantinya para penumpang Vietnam Airlines akan dengan mudah terbang ke  berbagai destinasi unggulan wisata Indonesia seperti Bali, Lombok, Medan, Yogyakarta, Labuan Bajo serta destinasi eksotis lainnya.

Sebaliknya, para pengguna jasa Garuda Indonesia dapat mengakses berbagai tempat wisata di Vietnam seperti Ha Long Bay, kota tua Hoi An in, dan kota Ho Chi Minh.

Irfan menyampaikan, “Garuda Indonesia memiliki visi yang sama dengan Vietnam Airlines dimana kami berkomitmen untuk menghadirkan layanan world-class service serta memperluas pilihan destinasi bagi pengguna jasa kami khususnya di Asia Tenggara.”

Sementara Le Hong Ha mengatakan, “kami menyambut baik penandatanganan Nota Kesepahaman ini dengan Garuda Indonesia. Kemitraan ini tidak hanya memperkuat posisi kedua maskapai penerbangan nasional namun juga memfasilitasi penyediaan layanan berkualitas tinggi bagi penumpang kami yang melakukan perjalanan antara Vietnam dan Indonesia.”

Sebelumnya, Garuda Indonesia dan Vietnam Airlines terus bekerjasama pada 2014 lalu, dengan model codeshare. Jadi, penumpang Garuda Indonesia dapat menikmati berbagai pilihan destinasi vietnam airlines seperti Hanoi, Ho Chi Minh. Sedangkan penumpang Vietnam Airlines bisa memilih pilihan destinasi Garuda Indonesia seperti Denpasar, Surabaya dan Singapura.

Jurnalis: Abri/Rendy

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait