Sinergi Koordinatoriat Wartawan Parlemen-DPR RI Berdayakan Usaha Kecil

  • Whatsapp
UMKM Fest hasil sinergi Koordinatoriat Wartawan Parlemen dan DPR RI (foto: Rendy)

Jakarta, beritalima.com|– Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) buat terobosan dalam kerjasama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) untuk berdayakan usaha kecil.

Wujud sinergi tersebut diberi nama UMKM Feast Wartawan Peduli UMKM. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan dukungan terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Ketua KWP Ariawan saat membuka secara resmi UMKM Feast Wartawan Peduli UMKM di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta (22/10) menekankan pentingnya kegiatan seperti ini untuk dilanjutkan demi meningkatkan kesadaran dan dukungan kepada UMKM.

“UMKM Festival sangat positif, untuk itu kegiatan seperti ini harus sering dilakukan,” ujar Ariawan. Kegiatan ini diikuti 105 stand UMKM, termasuk partisipasi aktif dari KWP, digelar pada 22-26 Oktober.

Cucun Ahmad , Wakil Ketua DPR RI, mengungkapkan bazar UMKM Fest dapat menarik perhatian semua kalangan, baik anggota DPR, staf, maupun tamu, sehingga meninggalkan kesan baik pada produk usaha kecil yang ditampilkan.

“Itu juga menjadi program kita, bagaimana kita bisa mengangkat UMKM menjadi lebih dikenal, lebih sejahtera, kemudian bisa memunculkan produk-produknya di tempat-tempat tertentu. Tidak hanya di titik-titik yang umum, tetapi seperti ini ada di DPR selama 4-5 hari pastinya memberi dampak yang lumayan,” harap Cucun.

Jurnalis: Rendy/Abri

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait