Sinergitas Tiga Pilar Ciptakan Surabaya Kondusif

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com-
Dalam rangka memperkuat Silaturahmi Antar Satuan TNI, Polri di Wilayah Kota Surabaya, giliran Polrestabes Surabaya menjadi tuan rumah dan dilaksanakan juga Sholat Jumat Berjamaah TNI-Polri bersama Tiga Pilar pada, Jumat (29/9/ 2017).

Bertempat di Masjid Baiturrahman Polrestabes Surabaya seluruh anggota baik dari Angkatan Darat, Laut, Udara dan Polri yang beragama muslim bersatu dalam kebersamaan pada pelaksanaan Sholat Jumat berjamaah siang ini.

Turut Hadir dalam kegiatan Jumat Sinergi tersebut yakni Danrem 084 Bhaskara Jaya, Danlanud Surabaya, dan Kajari Surabaya. Tidak hanya para petinggi TNI-Polri ada di Surabaya yang hadir namun Forkopimda Kota Surabaya turut kegiatan meramaikan kegiatan Jumat Sinergi di Mako Hoofdbureau Polrestabes Surabaya.

Ada yang berbeda dalam pelaksanaan Jumat Sinergi pada hari ini. Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal sengaja mengundang Forkopimda Kota Surabaya, termasuk Orang Nomor Satu di Kota Surabaya yakni Tri Rismaharini, Walikota Surabaya. Hadir pula komunitas Pimpinan Media dari Kelompok Awan Bengi Cangkruk yang tidak ingin ketinggalan momen membahagiakan ini.

Kehadiran Unsur Pimpinan Tiga Pilar di Kota Surabaya ini bukan tanpa alasan. Selesai pelaksanaan Sholat Jumat Berjamaah, ternyata Kapolrestabes Surabaya sudah menyiapkan sebuah Kejutan kecil untuk Danrem 084 Bhaskara Jaya, Kolonel Kav M. Zulkifli.

Komandan Korem 084 Bhaskara Jaya ini tepat berusia 49 Tahun. Kendati hari ulang tahunnya sudah berlalu pada 2 (dua) hari yang lalu, namun hal itu tidak menyurutkan Forkopimda Kota Surabaya untuk memberikan selamat.

Menjadi Momentum membahagiakan sekaligus tidak mudah terlupakan bagi Kolonel Kav M. Zulkifli, betapa tidak menurut beliau selama ini tidak pernah melakukan perayaan khusus ulang tahun bahkan di Kesatuannnya sekalipun.

Potongan tumpeng pertama diberikan Danrem kepada Walikota Surabaya, sedangkan Kapolrestabes Surabaya mendapatkan potongan kue ulang tahun yang pertama.

Dihari Ulang Tahun Ke-49 Danrem 084 Bhaskara Jaya, Walikota Surabaya Tri Rismaharini menyampaikan Selamat. Sedangkan apresiasi disampaikan kepada Kapolrestabes Surabaya yang sudah menggagas terselenggaranya acara ini.

Risma berterima kasih kepada Kapolrestabes juga Danrem sebagai penjaga keamanan di Kota Surabaya. Saat ini kondisi ekonomi sedang turun, jika para penjaga keamanannya tidak rukun maka sulit mewujudkan situasi kamtibmas aman dan kondusif.

“Saya berterima kasih kepada Forkopimda Kota Surabaya yang bisa menjaga kerukunan dan kebersamaan selama ini sehingga Kota Surabaya dalam keadaan Aman dan Terkendali. Sekali lagi selamat panjang umur dan sukses untuk Danrem Ke-49, semoga mendapatkan barokah dan Petunjuk dari Allah,” ujar Risma.

Pada kesempatan kedua, Danrem 084 Bhaskara Jaya diberikan kesempatan untuk menyampaikan kesan dan pesan. Menurutnya Kejutan Ulang Tahun di Polrestabes Surabaya ini sulit dilupakan.

“Saya tidak pernah merayakan ulang tahun sebelumnya, saya sudah wanti-wanti agar tidak ada yang tahu. Tapi akhirnya masih ada saja yang tahu,” ujar Kolonel Kav M. Zulkifli.

Kehadirannya di Polrestabes Surabaya awalnya hanya untuk melaksanakan sholat jum’at berjamaah. Sehingga saat diberikan kejutan, Danrem 084 Bhaskara Jaya sama sekali tidak terbayangkan.

“Saya bertanya kepada Kapolrestabes Surabaya, ini ada rapat apa? Kapolres menjawab ada rapat sama bu walikota. Setelah masuk ternyata ada kejutan yang luar biasa. Sekali lagi terima kasih kepada Bu Walikota dan Kapolrestabes Surabaya serta segenap Forkopimda Kota Surabaya,” tutur Zulkifli.

Menurutnya kebersamaan TNI-Polri di Surabaya ini sangat luar biasa. Beberapa kali beliau pindah tugas, namun melihat kebersamaan yang luar biasa ini hanya dirasakan saat berada di Kota Surabaya.

Teks foto: Tiga Pilar saat di Mapolrestabes Surabaya.

Reporter: Ekoyono

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *