Siswa SMAN 2 Peusangan, Siap Ikuti UNBK

  • Whatsapp

BIREUEN, ACEH, Beritalima.com. 226 Siswa SMA N 2 Peusangan, siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) akan dilaksanakan selama empat hari, mulai dari tanggal 10-13-April 2017 di SMKN 1 Peusangan. Siswa-Siswa tersebut sudah mengikuti pelatihan dan simulasi serta Traiot beberapa kali bekerja sama dengan Fikom Universitas Almuslim Peusangan, Bireuen.

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah SMAN 2 Peusangan, Drs Afriadi M.Pd, di ruangan kerjanya Sabtu, (11/03/2017).

Dikatakan, secara teknis Siswa – Siswanya sudah mengerti dan memahami tata cara mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer. walaupun keterbatasan Komputer di Sekolahnya, tetapi berbagai langkah sudah di usahakan melaui pelatihan-platihan dan Traiout yang sudah dilakukan pihaknya,”siswa kita sudah siap menghadapi UNBK yang tidak lama lagi akan mereka ikuti,” kata Afriadi.

Lanjut Kepala Sekolah, komputer yang dimiliki SMAN 2 Peusangan hanya 7 unit, dengan keterbatasan tersebut Siswanya direncanakan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMKN 1 Peusangan,” walaupun beberapa sekolah lainnya di Peusangan mengikuti UNBK kesitu, ini tidak menjadi hambatan karena ada jadwalnya masing-masing,”jelasnya.

Lebih lanjut, Siswa dan Siswi sekolah yang ia pimpin itu juga sudah mengikuti simulasi yang di gelar di SMKN 1 Peusangan beberapa minggu yang lalu dan pada senin, (13/03/16) Ratusan Siswa tersebut mengikuti gladi agar mereka lebih mengerti tentang tata caranya,”mudah-mudahan siswa kita nantinya saat mengikuti UNBK tidak ada hambatan dan kita doakan semoga lancar sesuai dengan yang kita harapkan,”pungkasnya. [Zan]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *