Skotlandia Tawarkan Pemuda Aceh Kuliah Di Aberdeen

  • Whatsapp

ACEH, Beritalima-Universitas Aberdeen-Skotlandia, Negara kerajaan inggris ke Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) pada hari Rabu, 12 April 2017 disambut hangat oleh Pimpinan DPRA, H. Dalimi, SE. Ak di Ruang Kerja Wakil Ketua III DPRA.

Kunjungan ini merupakan serangkaian acara dari upaya Komisi VI DPRA menjalin kerjasama pendidikan dan penelitian bagi seluruh penggiat dunia kesehatan di Aceh dengan universitas terkemuka di berbagai belahan Dunia.

Kedatangan Delegasi Universitas Aberdeen ke Aceh dalam rangka penandatanganan kerjasama dalam hal pengembangan kapasitas sumber daya manusia, pelatihan bersama, penyediaan beasiswa, berbagi informasi, kerjasama antar universitas dalam bidang penelitian (joint riset), pengembangan manajemen rumah sakit serta kerjasama lainnya yang saling menguntungkan dalam sektor kesehatan di Aceh.

Untuk diketahui bahwa Komisi VI DPRA didelegasikan kedalam bagian Kesehatan dan Kesejahteraan di Aceh. Dan Universitas Aberdeen itu sendiri diambil dari nama dimana Universitas tersebut berasal. “Kampus Raja” itu sendiri telah berdiri sejak tahun 1495.

Tujuan kunjungan Universitas Aberdeen sebagai jawaban positif dari undangan Komisi VI DPRA dan Indonesia Education Partnership. Seperti yang telah disampaikan Ketua Komisi VI DPRA, T Iskandar Daod, SE, M.Si Ak “saya sangat berharap pemuda – pemudi aceh ada yang tergerak hatinya untuk belajar keluar negeri, mencontoh pendidikan luar negeri, sehingga putra – putri Aceh memiliki kemampuan research yang tinggi,  minimal setara dengan tempat mereka belajar di luar negeri dan masyarakat aceh pun mendapat keuntungan atas pengobatan dari dokter Putra-Putri Aceh sendiri.

Pemuda Aceh jangan khawatir tidak cukup uang berangkat atau makan disana, kami orang tua di gampong pasti terus mengirim dana kalian kuliah sampai selesai, Aceh berlebih dana untuk menyekolahkan pemuda-pemudi Aceh belajar di luar Negeri sampai selesai.

Delegasi Universitas Aberdeen yang hadir terdiri dari, Professor Richard P.K. Wells dan Professor Siladitya Bhattacharya dan rombongan yang mendampingi Delegasi tersebut berasal dari Indonesia Education Partnership, diantaranya Mr. Brook williams Ross bersama Diana Devi,’’(Aa79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *