SMA Tengok PIMNAS Jadi Ajang Eksplorasi dan Kenalkan Fakultas  

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com | Perhelatan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 37 Universitas Airlangga (Unair) resmi mulai bergulir pada Selasa (15/10/2024).

 

Agenda baru PIMNAS, yaitu SMA Tengok PIMNAS juga turut memeriahkan rangkaian acara selama tiga hari kedepan. Agenda ‘SMA Tengok PIMNAS’ akan menampilkan pameran pendidikan dari berbagai fakultas dan unit layanan Unair.

 

Kegiatan yang berlangsung di Boulevard Kampus MERR-C Unair ini tidak hanya mampu mencuri perhatian siswa SMA, namun juga peserta PIMNAS yang akan bertanding. Dr Achmad Solihin SE MSi menyampaikan rasa bangga karena tingginya antusiasme peserta yang hadir dalam kegiatan berlabel ‘Mini AEE’ tersebut.

 

“Saya sangat senang sekali, sangat bangga itu ternyata fakultas-fakultas yang ada di lingkungan Unair ini cukup antusias untuk mempromosikan dan menampilkan apa yang ada dalam Unair. Kemudian saya lihat banyak sekali siswa SMA melihat sebagai persiapan mereka masuk Unair,” ujarnya.

 

Eksplorasi Bidang Studi

 

Melalui kegiatan SMA Tengok PIMNAS, Unair mampu menyajikan berbagai informasi mengenai bidang studi yang ada dari setiap fakultas. Menurut salah satu peserta dari SMAN 4 Surabaya, Nasya mengungkapan bahwa hal itu jadi daya tarik tersendiri baginya untuk hadir dalam kegiatan tersebut.

 

“Selain karena universitas impian, kebetulan juga ingin mengeksplorasi sama tanya-tanya karena di sini ada berbagai stand,” ungkapnya.

 

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini mampu menjadi motivasi baginya untuk ikut bersaing dan berkompetisi dalam PIMNAS edisi mendatang.

 

“Hari ini banyak bertemu dengan peserta PIMNAS yang lain. Jadi makin termotivasi buat bergabung dan bawa nama Unair jadi yang terbaik pada ajang ini. Tapi yang terpenting bisa masuk Unair dulu,” imbuhnya.

 

Kenalkan Fakultas

 

Menurut pernyataan salah satu perwakilan Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Indhy menjelaskan bahwa kegiatan ini menjadi momen tepat mengenalkan fakultas melalui ajang nasional, seperti PIMNAS.

 

“Jadi yang pertama kita ingin ikut memeriahkan. Kedua, memang ingin memperkenalkan fakultas kepada mahasiswa-mahasiswa peserta PIMNAS dan teman-teman dari SMA,” ujar Indhy ketika ditemui pada booth FIB.

 

Ia berharap kepada calon-calon mahasiswa Unair agar nantinya bisa turut bersaing dalam perhelatan PIMNAS yang akan datang.

 

“Kepada teman-teman yang hadir hari ini semoga bisa masuk Unair, bisa menyusul untuk bersaing di PIMNAS dan bersama-sama bisa mencetak sejarah baru untuk Unair kedepannya,” harapnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait