SMAN 1 Cerme Gelar Parenting Guna Mendukung Mutu Pendidikan Anak

  • Whatsapp
para wali murid kelas X SMAN Cerme menghadiri Parenting san silaturahim di aula setempat.(*)

GRESIK,beritalima.com- SMA Negeri 1 Cerme membuat edukasi Parenting dan silaturahmi wali murid kelas X, sebagai hasil kolaborasi pihak sekolah dan Komite, pada Kamis, (12/10).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran orang tua dalam mendukung mutu pendidikan anak untuk kesuksesan di masa depan.

Dalam sambutannya, Kepala SMA Negeri 1 Cerme, Indah Nusarini, menyampaikan bahwa kesuksesan anak tidak bisa diraih sendirian. Perlu adanya kolaborasi antara sekolah, orang tua dan wali murid.

“Peran orang tua sangat penting dalam mendukung kesuksesan anak. Antara sekolah dengan wali murid harus berkolaborasi untuk mendukung pendidikan anak-anak,” ungkapnya.

Indah juga menyampaikan bahwa SMA Negeri 1 Cerme telah menorehkan berbagai prestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik. Hal ini tak lepas dari peran orangtua dan wali murid yang telah mendukung penuh kegiatan sekolah.

“Alhamdulillah prestasi terbaru dua tim SMAN 1 Cerme meraih Juara 2 dan Juara 3 Olimpiade Medical Laboratory Technologist tingkat Nasional, serta memborong juara satu, best speaker 1, best speaker 2 dalam lomba Debat di UMG, ” terangnya.

Tak hanya dalam bidang akademik, PMR SMAN1Cerme juga mendapatkan beberapa juara dalam kegiatan Jumbara (Jumpa, Bhakti dan Gembira) Se-Kabupaten Gresik yang di selenggarakan oleh PMI Kabupaten Gresik dengan menggondol rangking umum.

Prestasi dalam bidang olahraga juga tak kalah mentereng, dalam Porprov tahun ini siswa siswi SMAN IC turut menyumbangkan medali.

Aprilia Maulida berhasil meraih medali perak dan perunggu dalam cabor Jujitsu, serta dua siswanya yang tergabung dalam atlet drumband Kabupaten Gresik turut menyumbangkan dua emas dan empat perak.

Dalam kegiatan parenting yang masih momentum Maulid Nabi Muhammad , orangtua dan wali murid mendapatkan tausiyah dari Dr. H. M. Shodiq, S.Ag, M.Si. Dalam tausiyahnya, beliau menyampaikan bahwa orangtua harus berperan aktif dalam mendidik anak.

“Orangtua harus menjadi teladan bagi anak-anaknya. Selain itu, orangtua juga harus memberikan kasih sayang dan perhatian yang cukup kepada anak,” tandas Shodiq.

Wali siswa kelas X antusias mengikuti kegiatan parenting ini. Mereka mengaku mendapatkan banyak ilmu dan motivasi dari kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, kami mendapatkan banyak ilmu dan motivasi untuk mendidik anak-anak kami dengan benar,” kata Irfan salah satu wali murid.

Kegiatan parenting dan silaturahmi wali murid kelas X SMA Negeri 1 Cerme ini diharapkan dapat meningkatkan peran orangtua dalam mendukung kesuksesan anak di masa depan. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait