SMAN/SMKN di Kab. Jombang Dikunjungi Komisi E DPRD Prov. Jatim Terkait Monev PPDB

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Kunjungan anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur ke SMKN 1 Jombamg dalam rangka Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2024/2025. Kunjungan tersebut dihadiri seluruh Kepala Sekolah SMA/SMK se – Kabupaten Jombang berketempatan di SMKN 1 Jombang mendapat monitoring langsung dari Hj. Wara Sundari Renny Pramana, S.E selaku Ketua Fraksi PDI Perjuangan.

Dalam paparannya menyatakan sesuai hasil laporan dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur wilayah Kabupaten Jombang bahwa Penerimaan Peserta Didik Baru berjalan lancar dan kondusif sesuai dengan petunjuk teknis yang ditetapkan oleh Provinsi Jawa Timur. Hadir pada kesempatan tersebut, pengawas SMA/SMK.

Saat ini tengah pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) baik untuk SMA Negeri maupun SMK Negeri. MPLS tersebut tahun ajaran 2024/2025 cenderung pada pembekalan murid baru agar sesama teman sekolah tidak terjadi kekerasan atau bullying.

Tiap sekolah memiliki jumlah siswa yang berbeda saat PPDB namun berdasarkan pantauan beritalima sebelumnya saat penerimaan murid baru diterima berdasarkan quota baik melalui jalur zonasi, afirmasi, prestasi, dan pindah tugas.

Saat ini yang pernah disampaikan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Jombang melalui Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri Bandarkedungmulyo, jalur zonasi terbagi dua yaitu 30% zona terdekat dan 20% zona kewilayahan.

Lebih lanjut diungkapkan Elfian Kasi SMK di Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur di Jombang bahwa penerimaan peserta didik baru untuk SMA berdasarkan zonasi.

Namun berdasarkan zona kewilayahan tiap desa yang ada di Kabupaten Jombang masuk diantara zonasi 1, zonasi 2, dan zonasi 3. Sedangkan untuk SMK zonasinya satu Kabupaten.

Jurnalis : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait