SMKN Wonosalam Semangati HUT Kemerdekaan RI Ke 79 Dengan Lomba Tradisi Tujuhbelasan

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Sejak Senin 12 Agustus 2024 ini, SMKN Wonosalam telah melaksanakan kegiatan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Rai ke 79 dengan melakukan lomba antar kelas 10, 11, 12. dari 9 tradisi lomba tujuhbelasan berupa tarik tambang, lempar bola, injak tongkat, mengaitkan galon di kepala, puisi, dan lain lain hingga ditutup dengan jalan sehat, pada Jum’at 16 Agustus 2024.

Dikatakan Kepala SMK Negeri Wonosalam Itha Pujiarti melalui Imam Zarkasyi selaku panitia lomba dari guru Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP). Dalam pernyataannya mengatakan bahwa lomba ini tujuannya agar semangat untuk HUT Kememrdekaan RI uzai Calss Meeting yang dibuka oleh Kepala SMKN Wonosalam.

Inti dari Kepala SMKN menyampaikan tetap me jaga ketertiban dalam berlomba dan benar benar aerius serta mensuritauladani para pejuang kemerdekaan RI dan menambah motivasi dalam menumbuhkan semangat perjuangan. Selain ini, lomba ini dihibur oleh ekskul karawitan dan tarian musik.

Selain kegiatan lomba, ada fasilitas yang diberikan pihak sekolah yaitu berupa perbaikan kendaraan ringan selama lomba digelar sejak pukul 07.00 wib dan pelayanan kantin mengikuti kegiatan siswa tidak seperti biasanya hanya dibuka saat jam istirahat.

Sampai diterima wartawan ini, ada lima unit kendaraan roda dua yang mendapat perbaikan perawatan dan ganti oli gratis. Begitu juga pada pelayanan kantin berupa kafe tata boga dengan disuguhi daftar menu yang berbeda tiap hari. Bahkan di internal sekolah ada pojok kopi ATP dengan harga yang terjangkau sesuai kemampuan uamg saku aiswa dibanding di luar harga kopi bisa sampai Rp15 ribu per cup.

Lebih lanjut lomba dikuti 779 siswa dari 4 jurusan diantaranya jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Tata Boga (TBG), ATP punya produk unggulan namanya kopi, dan Teknik Permesinan (TPN). Masing masing jurusan di kelas 10 sebanyak 6 rombel dengan jumlah siswa per kelasnya rata rata 32 orang bahkan dalam satu rombel ada yang lebih.

“Pemenang jalan sehat sedikit banyak akan diberikan hadiah ringan oleh panitia,” tutur Imam Zarkasyi

Jurnalis : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait