SMPN 1 Gudo: SEKOLAH ADIWIYATA PROVINSI 2024

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Sejak tanggal 23 Agustus 2024 Netudo sebutan SMP Negeri 1 Gudo ditetapkan sebagai Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Timur Tahun 2024, hal ini tertuang pada Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 100.3.3.1/487/KPTS/013/2024 Tentang Penepan Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Timur Tahun 2024.

Selanjutnya piagam penghargaan akan diserah terimakan pada Selasa, 10 September 2024 nanti di Gedung Graha Wisata Surabaya Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Timur Jl Wisata Menanggal No. 38 Surabaya, oleh Kepala DLH Provinsi Jawa Timur dan Kepala PPGLHK.

“Alhamdulillah, rasa syukurnya kepada Allah SWT yang telah memberi anugerah ini,” ujar Imam Suhardi, S.Pd., M.M.Pd Kepala SMP Negeri 1 Gudo.

Lebih lanjut Kepala SMP Netudo mengatakan, SMP Negeri 1 Gudo mendapat penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata Provisi tahun 2024 ini. Perlu diketahui ungkapnya, untuk saat ini tahun 2023-2024 SMP Negeri 1 Gudo meraih juara Kabupaten Lomba Sekolah Sehat Berkarakter (LSSB) yang pada akhirnya terpilih sebagai sasaran sekolah binaan Gerakan Sekolah Sehat (GSS).

“Oleh karena itu Sekolah Sehat berkarakter dan Sekolah Adiwiyata merupakan suatu program yang beriringan satu sama lain yang saling mendukung, yang pada akhirnya mendukung pula adanya Gerakan Sekolah Sehat (GSS),” ujarnya.

Sementara itu menurut salah satu siswa saat ditemui, menyampaikan rasa bangganya menjadi peserta didik Netudo yang banyak prestasinya, dan sangat mendukung adanya program kebersihan, kesehatan, dan berbagai kegiatan prestasi.

Sebagai informasi, SMP Negeri 1 Gudo menjadi sekolah yang berwawasan lingkungan sejak beberapa tahun lalu. Hal itu berawal dari dilaksanakannya program Sekolah Adiwiyata, yang kemudian disusul dengan keiikutsertaannya dalam Lomba Sekolah Sehat Berkarakter.

Sedangkan tahun 2023 kemarin SMP Negeri 1 Gudo menjadi Juara 1 Lomba Sekolah Sehat Berkarakter (LSSB) tingkat Kabupaten. Hal ini membuat Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Gudo didukung oleh seluruh warga sekolah. Dengan demikian seluruh warga sekolah semakin semangat mengenalkan Gerakan Sekolah Sehat.

Jurnalis : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait