SMTK Berea, Dapat Bantuan Rp 300 Juta Bangun Gedung Baru

  • Whatsapp

Timika, beritalima.com. Terima bantuan dana dari BUMN melalui PT Pertamina Rp 300 juta, SMTK Berea Timika bangun gedung belajar baru di Jalan Hasanudin.

Sebelumnya gedung belajar SMTK Berea Timika menggunakan gedung belajar semi permanen, gedung baru ini dibangun dari tanggal 9 April 2024 selesai pembangunan ditanggal 29 Agustus 2024 dan saat ini SMTK Berea Timika menggelar Ibadah syukur peresmian gedung baru, Rabu (4/9/2024).

Kepala SMTK Berea Timika, Dibenus Murib mengatakan, SMTK Berea Timika tidak pernah mendapatkan bantuan dari pihak Pemerintah Kabupaten Mimika maupun Perusahaan, namun BUMN melalui PT Pertamina memberikan pihaknya bantuan dana sebesar Rp 300 juta sehingga dana tersebut digunakan untuk pembangunan gedung baru.

“Sebelumnya gedung kami hanya semi permanen namun Puji Tuhan kami mendapatkan bantuan Rp 300 juta, sehingga hari ini merupakan momen yang sangat kami nantikan, karena anak-anak mendapatkan kelas baru,” ujarnya.

Dengan gedung baru ini kata Dibenus, guru-guru akan mendidik anak-anak dengan lebih nyaman, sebelumnya kata Dibenus ruangan kelas yang digunakan kurang nyaman.

Dirinya berharap kepada Pemkab Mimika dapat memperhatikan SMTK Berea Timika ini sebab sekolah ini merupakan sekolah yang fokus pada pendidikan keagamaan dan IPS terlebih khusus sekolah ini mendidik anak-anak 7 suku.

“Kami berharap Dinas Pendidikan bisa melihat kebenaran kami, mungkin Disdik Mimika bisa bantu membangunkan Lab dan Ruangan bagi guru-guru, selama ini guru-guru datang langsung mengajar dikelas tanpa adanya ruangan guru,” ungkapnya.

Perlu diketahui, jumlah siswa SMTK Berea Timika berjumlah 95 siswa, kelas 1 32 murid, kelas 2 29 murid dan kelas 3 39 murid, dengan jumlah 10 tenaga pengajar.

(Timika/lasatya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait