Soal BLK, Pemkab Halbar Mulai Berbenah

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com- Setelah pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK), tepat di Kecamatan Sahu Timur, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) pada tahun 2009. Dan baru dihibahkan pada tahun 2011 kepada Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat. Walaupun demikian, baru sejak 2017 Pemkab kembali lakukan rehab.

“Memang BLK dibangun sejak 2009 silam dan baru srrahkan ke Pemkab 2011 tetapi baru sejak 2017 kita mulai fokus lakukan perbaikan kembali,”ungkap Kadis Nakertrans Galbar  Justinus Rahail Warin kepada beritalima.com, Kamis (26/7/2018).

Lanjut Rahail, walaupun fasilitas sudah ada yang dibangun melalui anggaran pusat tersebut, tetapi setelah beberapa tahun kemarin pihaknya sudah turun menjau dan fasilitasnya sudah ada tetapi belum memenuhi standar.

“Saya baru menjabat Kadis Nakartrans sejak Oktober 2017 sehingga belum dimanfaatkan. Walaupun begitu, kami tetap berupaya agar secepatnya di gunakan,”tandasnya.

Untuk itu, Rahail mengatakan, tetap berupaya yang terbaik agar dapat mengara pada program visi misi Pemkab, demi meningkatkan kecerdasan, dan mengurangi pengangguran dan kemiskinan bisa teratasi.

“Semoga bisa teratasi. Untuk itu, kami mengharapkan dapat segera teratasi,”ungkapnya.

Apalagi yang paling terpenting, menurut Rahail,  masyarakat jangan terlalu terfokasi dengan isu – isu yang tidak jelas. Karena akan menjadi fitnah. (ssd/ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *