Soekirman Ajak Kader Muda Gerindra Dukung Visi dan Program Kerja Sergai

  • Whatsapp

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya memberikan cenderamata kepada Ketua DPP Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo didampingi Ketua DPD Sumut Partai Gerindra H. Gus Irawan Pasaribu SE.Ak, MM, CA pada acara Pengukuhan DPC dan Anak Cabang Partai Gerindra Kabupaten Sergai periode 2016-2021 yang dirangkaikan dengan Pelantikan Kader Muda Desa Indonesia Raya di kompleks Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan


Serdang Bedagai, Beritalima.com- Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) yang memiliki luas wilayah 1900,22 KM2  terdiri dari 17 Kecamatan, 237 Desa dan 6 Kelurahan merupakan kabupaten yang heterogen dengan masyarakatnya dari berbagai ragam suku, agama dan golongan. Oleh karena itu pembangunan masyarakat di kabupaten ini selain pemerintah daerah, peranan para tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan bahkan partai politik juga diperlukan.

“Hal ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2011 tentang Perubahan atas UU Nomor 2 Tahun 2008 tentang Partai Politik yang berperan untuk memperjuangkan dan membela kepentingan politik anggota masyarakat, bangsa dan negara serta memelihara keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” ujar Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya dalam sambutannya pada acara Pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Anak Cabang Partai Gerindra Kabupaten Sergai periode 2016-2021 yang dirangkaikan dengan Pelantikan Kader Muda Desa Indonesia Raya, Jumat (16/12), di kompleks Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan.

Bupati Soekirman juga memberikan apresiasi atas pengukuhan DPC dan Anak Cabang Partai Gerindra Sergai ini, dan menghimbau agar momentum ini agar bisa melakukan peningkatan program dan kinerja dimasa lima tahun kedepan, yang dapat mendukung kegiatan pembangunan di Tanah Bertuah Negeri Beradat sehingga terwujudnya Kabupaten yang unggul, inovatif dan berkelanjutan.

“Untuk kegiatan pelatihan kader desa dalam peningkatan SDM, ucapan terimakasih juga kami haturkan kepada Partai Gerindra. Diharapkan juga bagi para Camat dan Kades Desa dapat bersinergi dengan kita semua”, pungkas Soekirman.

Ketua DPD Sumut Partai Gerindra H. Gus Irawan Pasaribu SE.Ak, MM, CA dalam sambutannya mengatakan bahwa organisasi politik ini selalu mendukung segala bentuk program dan kegiatan pembangunan di daerah yang bertujuan untuk meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

Kepada para Kades dihimbau agar pergunakanlah Dana Desa dengan sebaik-baiknya yang bertujuan membangun dan mensejahterakan masyarakat desa.

“Laksanakan pembangunan dengan mengikutsertakan peran masyarakat agar masyarakat merasa memiliki dan menjaga hasil pembangunan tersebut,” ujar Gus Irawan.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPP Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo menghimbau kepada para Kader untuk selalu melaksanakan tugas sebaik-baiknya, karena dapat menghidupi keluarga dan masyarakat lain sehingga kesejahteraannya dapat tercapai.

“Ciptakan ekonomi Indonesia yang madiri dan kuat sehingga kemakmuran terwujud”, imbuhnya.

Sebagai generasi penerus bangsa hendaknya kita dapat menjaga persatuan dan kesatuan karena begitu susahnya para pejuang bangsa merebut kemerdekaan. Untuk itu hormatilah para veteran, jadikanlah mereka teladan bagi kita semua yang telah berjuang tanpa pamrih, ucap Hashim Djojohadikusumo.

Ketua Panitia Jameh H. Pangaribuan melaporkan bahwa ada 164 peserta yang mengikuti pelatihan dari berbagai desa se-Sergai yang dilaksanakan sejak tanggal 14-16 Desember 2016 dan semua peserta dinyatakan lulus dengan baik. (siti/sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *