Sopir Bus Pengangkut CJH Pamekasan di Tes Urine

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Demi mencegah terjadinya laka lantas dan hal-hal yang tidak diinginkan, Polres Pamekasan melakukan tes urine kepada semua sopir angkutan yang akan mengangkut jamaah calon haji dari Pamekasan menuju asrama haji di Surabaya.

Kasihumas Polres Pamekasan AKP Sri Sugiarto, menyampaikan bahwa tes urine kepada para sopir ini dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan, terutama mencegah kecelakaan lalu lintas.

“Tes urine yang kami lakukan ini gabungan dari Satresnarkoba Polres Pamekasan, tim Dokkes Polres Pamekasan dan Tim medis Dinkes Pamekasan di halaman Masjid Agung Asy-Syuhada Pamekasan,” kata AKP Sri Sugiarto, Minggu (9/6/2024).

Kasihumas menambahkan bahwa, yang menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas selama ini, salah satunya pengemudinya terpengaruh alkohol atau narkoba, sehingga konsentrasi saat mengemudikan kendaraan terganggu.

“Jadi tes urine yang dilakukan Polres Pamekasan ini untuk mengantisipasi saja,” lanjut AKP Sri Sugiarto.

Penuturan dia, dari hasil pemeriksaan tim Dokkes Polres Pamekasan tidak didapati sopir bus yang mengonsumsi obat terlarang atau alkohol.

“Selain tes urine para awak Bus juga mendapatkan arahan dan himbauan dari KBO Satlantas Iptu Miftahul Hidayat,”terangnya.

“Hal ini juga penting karena tertib lalulintas selama dalam perjalanan sangat dibutuhkan, agar semuanya selamat sampai tujuan,” tutup AKP Sri.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait