Srikandi Lengkapi Penguatan Partai Hanura Jatim

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, menghadiri acara pelantikan pengurus Srikandi Hanura Jatim dan Srikandi Hanura Kabupaten/Kota se-Jatim. Acara ini berlangsung di Dyandra Convention Center Surabaya, Sabtu (11/3/2017) siang.

Pelantikan pengurus Srikandi Hanura Jatim dilakukan oleh Ketua Umum Srikandi Hanura, Miryam S Haryani. Dia melantik pengurus Srikandi Hanura Jatim yang diketuai Gayatri Aisyah Ardhinindya, yang tak lain istri Ketua DPD Partai Hanura Jatim, Kelana Aprilianto.

Sedangkan untuk pelantikan pengurus Srikandi Kabupaten/Kota se-Jatim, dilakukan Ketua Srikandi Hanura Jatim, Gayatri Aisyah Ardhinindya. Masing-masing pengurus tingkat kabupaten/kota ini diwakili ketua, sekretaris dan bendahara.

Dalam sambutannya, Gus Ipul – panggilan akrab Wagub – berharap kepada Srikandi Hanura Jatim bisa ikut mempercepat pembangunan Jatim dengan membantu dalam hal pemberdayaan perempuan.

“Kami sepakat dengan Ketua Umum Srikandi, Bu Miryam, yang menekankan penguatan ekonomi keluarga. Bangsa ini perlu perempuan-perempuan yang terampil. Intinya saya mengapresiasi kepemimpinan baru di Srikandi Hanura Jatim, Bu Gayatri,” ujar Gus Ipul.

Menurutnya, posisi perempuan sangat strategis, sehingga diharap ikut berperan dalam membangun Jawa Timur, salah satunya melalui peran dalam pemberdayaan ekonomi.

“Kalau perempuannya hebat, cerdas dan amanah, keluarganya makin sejahtera. Kalau keluarganya sejahtera, masyarakat ikut sejahtera,” terangnya.

Banyak program Pemprov Jatim yang melibatkan perempuan, salah satunya koperasi wanita di setiap desa. Program ini dirancang untuk menggerakkan ekonomi perempuan. Sehingga, perempuan bisa ikut meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Sementara itu Ketum Srikandi Hanura, Miryam S Haryani, titip pesan pada Gus Ipul untuk tidak sepelekan suara perempuan. Menurutnya, di TPS suara perempuan lebih dominan dibanding laki-laki. (Ganefo)

Teks Foto: Gus Ipul, Ketua dan Sekretaris Partai Hanura Jatim bersama para Srikandi Hanura di Jatim.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *