Srikandi-srikandi Kroya : Sambil Ngerumpi Ikut Berkarya Bagi Desa (148)

  • Whatsapp

BANJARNEGARA – Demi jalan baik yang mudah dilewati, membuat Ibu-ibu dari Dusun Kroya Rt. 01 Rw. 02 Desa Pasegeran, meluangkan waktunya untuk bersama-sama membantu warga dusun tetangganya, Dusun/Desa Pasegeran untuk memecah batu yang akan digunakan dalam pengecoran jalan TMMD Reguler Banjarnegara sepanjang 1,1 kilometer yang masih dalam tahab pengerjaan.

Para ibu yang mayoritas adalah petani padi ini, sambil ngerumpi namun tangan tetap memecah batu. Diantanya adalah Dartini (40) jilbab hitam, Tanti (35) baju biru, serta Danramil 16/Pejaweran, Lettu Inf. Sutejo juga turut membantu kerumunan ibu tersebut.

Dikatakan Dartini, setiap hari dirinya pergi ke kebun selalu melewati jalan ini (jalan rabat beton yang sedang dibangun), dengan membawa pakan ternak maupun kayu hutan. Dia bersama warga lainnya juga terpanggil membantu pembangunan yang sedang dilakukan di desa tetangganya karena jalan beton tersebut akan digunakan orang banyak.

“Yang penting jalan cor nanti bisa dilewati dengan lancar untuk umum,” ucapnya sambil memecah batu.

Kebersamaan yang terlihat antar dusun di Desa Pasegeran masih sangatlah terjaga. Warga masih berasumsi bahwa membangun Desa Pasegeran adalah membangun dusun-dusun lainnya diwilayah dusun tersebut. Ini tentunya akan mempercepat progres pembangunan, sebelum TMMD Reguler 102 Kodim Banjarnegara ditutup secara resmi pada 11 Agustus mendatang dengan menyerahkan secara simbolis hasil karya TNI dan warga tersebut di Lapangan Desa Pasegeran yang nantinya akan disaksikan oleh ratusan bahkan ribuan orang.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *