ST Burhanuddin: Badiklat Bentuk Karakter Jaksa Berintegritas Dan Bermoral

  • Whatsapp
Jaksa Agung ST Burhanuddin melantik Kepala Badiklat Kejaksaan yang baru

Jakarta, beritalima.com|– Dalam acara pelantikan Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kejaksaan yang baru (7/8), Jaksa Agung ST Burhanuddin memberikan beberapa pesan penting.

Diantaranya terkait peran strategis Badiklat yang membentuk karakter para jaksa berintegritas dan bermoral. Juga, sarana untuk pengembangan sumber daya manusia bagi para jaksa.

$Badan Diklat merupakan pilar bagi institusi Kejaksaan dalam menghadapi tantangan penegakan hukum. Tanpa adanya Badan Pendidikan dan Pelatihan yang kapabel, saya yakin kita akan kesulitan untuk mencari Jaksa yang memiliki penalaran dan analisa hukum yang baik untuk diaplikasikan dalam penugasan,” ujar Burhanuddin.

Dr. Rudi Margono, S.H., M.Hum dilantik sebagai Kepala Badiklat Kejaksaan RI yang baru menggantikan Tony T. Spontana.

Jaksa Agung menuturkan, peran Badiklat selain harus mampu merencanakan kurikulum serta silabus yang relevan dengan perkembangan hukum saat ini.

Juga dituntut untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana yang mampu menunjang kebutuhan peserta diklat sehingga pembelajaran dapat berjalan optimal serta dapat mencetak Insan Adhyaksa yang mampu menghadapi tantangan perkembangan dinamika hukum yang kian kompleks.

Jurnalis: Abri/Rendy

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait