Stabilkan Pangan,Dan-Dim 1414 Tana Toraja Panen Perdana

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-www.beritalima.com-Panen perdana yang berlangsung Senin,(14/6) di persawahan lokasi Kelurahan Pantan Kecamatan Makale Kabupaten Tana Toraja,telah melakukan panen perdana,hasil binaan Dan-Dim 1414 Tana Toraja.

Kerja sama yang dilakukan Kodim,telah membuahkan hasil berkat ketelatenan anggota TNI mendampingi para petani di Kelurahan Pantan,dan panen raya 10,6 ton.

Hasil kerja sama dengan Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Tana Toraja,Camat Makale serta Danramil cukup membuahkan hasil terkait upaya ABRI menstabilkan pangan yang ada.

Sementara Dan-Dim 1414 Tana Toraja,Letkol.Cpn.Jimmy Sirait,saat panen perdananya bersama kelompok tani di Kelurahan Pantan,merasa bersyukur bahwa kelompok tani hasil binaannya cukup berasil,terbukti telah panen dengan hasil panen 10,6 ton.

“Kedepan upaya kami pastinya lebih baik,dengan hasil panen lebih meningkat,itu harapan kami demi tercapainya swasembada pangan terkait ketahanan pangan yang merupakan program TNI,”jelas Jimmy,di sela-sela panen perdana itu berlangsung.

Program ketahanan pangan merupakan program nasional yang dilakukan oleh TNI,dengan harapan, bagai mana ABRI mengajak petani secara berkesinambungan menjaga stok pangan tetap stabil,sehingga tidak mengalami kekurangan pangan.(Gede Siwa)

Panen perdana kali ini adalah salah satu keberhasilan Dandim 1414 Tator, Letkol Cpn Jimy Sirait dalam membantu para petani khususnya di wilayah Pantan Kec. Makale Kab Tator yang dilakukan kurang lebih selama 3 bulan lamanya mendampingi parabpetani dalam program Upaya Khusus Kodim 1414 Tator.
Hasil Panen Perdana pd tgl 13 Juni 2016 ini berupa 10,6 Ton Gabah basah dimana tentunya hal ini merupakan keberhasilan yang luar biasa.
Adanya kegiatan Upaya khusus Kodim 1414 Tator ini merupakan wujud kepedulian Dandim 1414 Tator dalam usahanya mewujudkan keberhasilan produksi swasembada beras di Kab.Tator dan Torut. Letkol CPN jimi sirait mengatakan bahwa personil kodim dalam hal ini para babinsa akan selalu siap dlam mndampingi para petani padi diseluruh wilayah tana toraja dan toraja utara dalam meningkatkan produksi beras dan akan turun bersama rakyat di lapangan dalam usahanya meningkatkan kesejahteraan lewat ketahanan pangan

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *