Stager Baliho Ala Pasegeran, Maksimalkan Potensi Wilayah Yang Ada

  • Whatsapp

BANJARNEGARA – BEIRTALIMA.COM – “Stager ala Pasegeran” Kesibukan jelang upacara pembukaan TMMD Reguler ke-102 Banjarnegara di Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum sangat jelas terlihat terutama di lapangan desa tempat akan digelarnya upacara buka TMMD. Minggu (8/7/18).

Tak hanya TNI saja, namun warga masyarakat desa pinggirin yang bersuka cita dan mungkin Wong Banjarnegara saja tidak begitu mengenal Desa Pasegeran, mengerahkan segala tenaga bahkan pokok pinang disumbangkan guna dijadikan tiang pemampang banner TMMD pengganti stager.

Ada yang malanjutkan pemasangan tratag, ada yang mengecat tiang umbul-umbul dan memasangnya, ada yang melanjutkan pembuatan lantai tribun tamu kehormatan yang terbuat dari batang pinus yang dibelah-belah serta ada yang mempersiapkan pemasangan banner maupun tidak lupa pembersihan lapangan dan pemotongan rumput.

Perhutani Kabupaten Banjarnegara juga mendukung penuh TMMD, terbukti dari permintaan kayu pinus Kades Pasegeran, Aris Winarso, S. Sos dan Babinsa setempat, Serda Suwondo, dikabulkan dengan diperbolehkannya menebang beberapa pokok pinus Perhutani.

Dikatekan sang Kades, “Besok kami berharap cuaca masih tetap bersahabat, sehingga seluruh pekerjaan diharapkan rampung besok pada Senin 9 Juli 2018. Besok saya harap seluruh umbul-umbul dan lantai tribun kehormatan para tamu undangan sudah clear, tinggal mengecek kesiapan logistik untuk jamuan para tamu,” harapnya.

Apa yang dilakukan oleh warga Desa Pasegeran perlu kita apresiasi, mereka di desa terpencil pinggiran Kabupaten Banjarnegara sudah maksimal menampilkan yang terbaik dengan mengoptimalkan seluruh potensi sumber daya diwilayahnya yang tersedia.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *