Stasiun Jurangmangu Kini Terintegrasi Dengan Pusat Keramaian

  • Whatsapp
Kini Stasiun Jurangmangu terintegrasi denegan berbagai pusat keramaian

Bintaro, beritalima.com| – Stasun Jurangmangu, Tangerang Selatan, Provinsi Banten, kini terintegrasi dengan berbagai pusat keramaian, seperti mall, perkantoran, perumahan (Bintaro Jaya), kampus, akses jalan tol,  dan lain-lain. Jalur kereta rel listrik atau commuterline dari stasiun ini cukup ramai, menghubungkan kawasan Tangerang Selatan ke pusat kota Jakarta.

“Revitalisasi dan Pengembangan Kawasan Terintegrasi di Stasiun Jurangmangu dilakukan oleh PT KAI dan PT Jaya Real Property (JRP) melalui perjanjian kerja sama untuk melakukan penataan, pengembangan, dan peningkatan akses baru di Stasiun Jurangmangu, Tangerang Selatan,” kata Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo.

Peresmian Stasiun Jurangmangu dilakukan dengan kolaborasi PT Kereta Api Indonesia (Persero) bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Pemerintah Daerah (Pemda), dan PT Pembangunan Jaya (Swasta), yang berkomitmen meningkatkan aksesibilitas stasiun dengan Peningkatan Standar Pelayanan Minimum (SPM).

“Kerja sama ini bertujuan untuk memberikan peningkatan pelayanan dan kenyamanan para pengguna Commuterline di Stasiun Jurangmangu dalam rangka mendukung konsep Transit Oriented Development (TOD) perkotaan yang sedang digalakkan Pemerintah,” jelas Didiek, disaksikan langsung Menhub Budi Karya Sumadi, Wakil Direktur Utama PT Jaya Real Property Henky Wijaya, dan PJ Walikota Tangerang Selatan Tabrani (12/10).

Didiek menyampaikan, peningkatan fasilitas meliputi penambahan eskalator dan lift di dua sisi akses penghubung peron (sebelumnya hanya ada tangga manual), perluasan hall dan peninggian atap hall stasiun, penataan toilet, mushola, dan signage, penataan parkir dan penataan gerbang utama.

“Diharapkan dengan revitalisasi dan pengembangan kawasan yang terintegrasi di sekitar Stasiun, dapat menghadirkan konektivitas yang lebih baik sehingga menarik minat dan mempermudah masyarakat menggunakan angkutan umum massal, khususnya Commuterline sehingga dapat mengurangi kemacetan dan polusi udara,” ungkap Didiek.

Jurnalis: Abri/Rendy

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait