STIAMAK Siap Bikin Lompatan Besar

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Manajemen Kepelabuhan (STIAMAK) Barunawati Surabaya siap melakukan lompatan besar menuju perguruan tinggi unggul. Ketua STIAMAK Barunawati Surabaya, Dr. Ir. Sumarzen Marzuki MMT, mengungkapkan itu di acara puncak Dies Natalis ke 33 STIAMAK, Senin (12/6/2023).

Sumarzen mengatakan, capaian prestasi STIAMAK cukup luar biasa. Mulai dari kerja sama kemitraan dengan pemerintah, instansi, sesama perguruan tinggi swasta dan negeri, di samping juga kerja sama dengan dunia usaha dan industri.

“Kami juga diajak kerja sama dengan Pemkot Surabaya untuk melakukan pendampingan UMKM dan sudah berjalan dengan Kecamatan Pabean Cantikan, Semampir, Krembangan, Bubutan dan Kenjeran,” tambah Mantan Direktur Utama PT Terminal Petikemas Indonesia (TPI) tersebut.

Bahkan, lanjut Sumarzen, pihaknya juga sudah melakukan pengabdian pada UMKM di Gresik Manyar dan Sidoarjo. STIAMAK melakukan sinergi dengan Universitas Ciputra (UC) dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Selain itu, Mahasiswa STIAMAK kuliah di UC selama satu semester. Mahasiswa STIAMAK magang bersertifikat BUMN di PT Asabri dan Mahasiswa Beasiswa Pelayaran Meratus.

Lompatan besar sebagaimana tema Dies Natalis ke 33, yakni “Goes To Quantum Leap”, STIAMAK telah mempersiapkan pembukaan 5 Prodi baru yang berorientasi pasar.

“Semua dokumen sudah siap. Kita akan mempersembahkan 5 Prodi yang berorientasi kebutuhan pasar,” kata Sumarzen.

Pembukaan Prodi baru tersebut merupakan penguatan kampus setelah berhasil meraih peringkat akreditasi institusi “Baik Sekali”. Lima Prodi baru tersebut meliputi Prodi Bisnis dan Logistik Maritim, D4. Kemudian, Manajemen Keuangan dan Sektor Publik, D4. Bisnis Digital, D4. Administrasi Perkantoran Digital dan S1 Administrasi Rumah Sakit.

Paparan kesuksesan STIAMAK tersebut disambut antusias para pengurus Yayasan Barunawati Biru Surabaya (YBBS), mahasiswa dan para undangan mitra kerja sama.

Dukungan pada STIAMAK untuk terus berkembang juga datang dari grup bisnis Pelindo dan asosiasi pelabuhan. Diantaranya dari DPC INSA Surabaya, DPW ALFI/ILFA.

“Capaian prestasi ini harus terus ditingkatkan. STIAMAK masih memiliki kesempatan berkembang Lebih besar lagi,” kata Ketua Yayasan Barunawati Biru Surabaya, Iwan Sabatini. (Gan)

Teks Foto: Ketua STIAMAK Barunawati Surabaya Sumarzen (duduk, 3 dari kanan) di acara puncak Dies Natalis ke 33 STIAMAK, Senin (12/6/2023).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait