Suasana Haru Warga Pulau Sapeken Saat Seorang Perawat Pamitan Pindah Tugas

  • Whatsapp

SUMENEP, Beritalima.com|Suasana haru menyelimuti warga pulau Sapeken kecamatan Sapeken Sumenep Madura pada saat Haji Salem berpamitan kepada warga untuk meninggalkan pulau Sapeken menuju pulau Pagerungan Besar, pada Rabu Pagi 18 September 2024.

Haji Salem seorang Perawat Pegawai Negeri Sipil di dinas Kesehatan kabupaten Sumenep yang sudah puluhan tahun bertugas di Puskesmas kecamatan Sapeken. Karena mendapatkan tugas baru, yaitu diangkat menjadi Kepala Puskesmas di pulau Pagerungan Besar, mau tidak mau harus berangkat ke tempat tempat kerjanya yang baru.

Pulau Pagerungan Besar merupakan salah satu desa di kecamatan Sapeken, yang terletak di ujung timur kabupaten Sumenep . Untuk sampai di pulau Pagerungan Besar, Kita dari pulau Sapeken harus naik alat transportasi laut dengan jarak tempuh selama kurang lebih 1 setengah jam.

Menurut Budi Ertarto salah satu warga Sapeken,selama bekerja di Puskesmas Sapeken, haji Salem terkenal sangat ramah, suka senyum sapa ketika berpapasan dengan warga Sapeken. Selain ramah, Dia juga dikenal suka membantu terhadap warga sekitar.

“Pak haji Salem itu seorang perawat senior di Puskesmas Sapeken. Terkenal ramah dan suka guyon dengan warga. Banyak masyarakat merasa senang dan merasa terhibur ketika berobat kesana,” terang Budi kepada media Beritalima.com.

Bukan hanya warga pulau Sapeken, lanjut Budi tapi warga sekitar pulau Sapeken seperti warga pulau Saor, Saseel, Paleat juga rela menyeberangi laut dengan naik perahu untuk datang berobat ke Haji Salem.

Jadi wajar ketika mendengar Haji Salem berpamitan hendak berangkat meninggalkan pulau Sapeken menuju pulau Pagerungan Besar menyisakan kesedihan begitu mendalam. Pada saat berangkat menuju pelabuhan, hampir semua warga mengantar dengan berjalan kaki, dan tidak sedikit dari mereka yang tidak kuat menahan tangis.

Budi berharap, Haji Salem tidak lama bertugas di pulau Pagerungan besar dan segera dimutasi kembali ke Sapeken karena banyak warga yang merasa cocok dan langsung sembuh ketika berobat ke haji Salem.

“Kami berharap Pak Haji Salem tidak berlama lama ditugaskan di Pagerungan Besar. Melalui Media Beritalima.com ini kami berharap kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep untuk tidak lama menugaskan Pak Haji Salem di Pagerungan Besar. Karena di pulau Sapeken banyak warga yang membutuhkan keberadaan Beliau, “ harap Budi(AN/FR)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait