Suimi Fales, Bangun Kesejahteraan Masyarakat Kota Bengkulu

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com – Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Bengkulu, Suimi Fales, SH, MH atau yang lebih dikenal akrab dengan panggilan Wan Sui, merupakan salah satu tokoh masyarakat di Kota Bengkulu yang kerap menyuarakan kepentingan masyarakat khususnya kelompok masyarakat kecil.

Wan Sui selalu bertekad untuk menanamkan berbuat lebih untuk masyarakat. Dimana tekad untuk membangun kesejahteraan masyarakat menjadi landasan visi dan misinya saat menjadi anggota legislatif.

“Kita harus mendengarkan serta memperjuangkan aspirasi masyarakat, semuanya menjadi tanggung jawab serta amanah yang harus dilakukan secara maksimal. Sesuai dengan cita-cita Wan dulu bagaimana suatu saat nanti Wan bisa membantu orang banyak, mengingat dulu W an untuk bisa bersekolah itu luar biasa sakitnya.” Ungkap Suimi Fales.

Anak keenam dari 11 bersaudara ini, sangat mengerti bagaimana rasanya hidup dengan kondisi ekonomi yang kekurangan. Dengan keadaan orang tua yang susah terutama berkaitan dengan ekonomi yang minim, Wan Sui sangat memahami hal tersebut.

Lahir dari orang tua yaitu Warus dan Ba’na yang hanya berprofesi sebagai kuli panggul di pasar, yang penghasilannya tidak seberapa. Namun dapat menghidupi kesebelas anaknya sampai menjadi orang sukses. Dengan kondisi ini Wan Sui sejak kecil sudah terbiasa di tempah untuk berjuang bertahan dalam kondisi hidup yang serba kekurangan.

“Ditempah dari kecil harus mandiri, dulu pernah menjadi penjual asoy (plastik), mencari barang bekas, kantong semen, tarik gerobak sampai kuli bangunan. Pokoknya hidup susah itu sudah biasa. Makanya Wan punya cita-cita bagaimana suatu saat nanti Wan bisa membantu orang banyak mengingat dulu Wan untuk bisa bersekolah itu luar biasa sakitnya,” Ujarnya

Bagaimana menolong orang untuk bisa bersekolah, menolong orang untuk bisa berobat bagi yang sakit. Inilah yang menjadi motivasi Wan Sui untuk tetap bertahan sebagai wakil rakyat. Mengabdikan dirinya selama 24 jam untuk menerima dan mendengarkan aspirasi bahkan keluhan dari warga.

“Karena Wan merasakan pada saat dulu bagaimana susahnya cari biaya untuk sekolah bahkan saat Wan sakit atau adik-adik sakit untuk cari biaya berobat itu susah. Pengalaman diri ini menjadi tekad Wan untuk berjuang agar anggaran yang termuat dalam APBD Kota Bengkulu dapat teranggarkan pada program-program peningkatan layanan publik dan juga peningkatan kesejahteraan masyarakat kota,” Tegas Suimi Fales.

Bicara mengenai kebutuhan daerah Kota Bengkulu, serta kebutuhan masyarakat di Kota Bengkulu, beliau sudah sangat memahami kebutuhan yang ada ini, hal ini disebabkan Suimi Fales telah dua periode diberikan amanah untuk duduk sebagai Anggota DPRD Kota Bengkulu, periode 2009-2014 dan periode 2014-2019 ini.

Selain itu, pengalaman jabatannya menjadi Ketua Pansus, Ketua Badan Legislasi, Ketua Badan Kehormatan dan Ketua Komisi II dan III di DPRD Kota Bengkulu menjadi wujud kemampuannya untuk bekerja yang lebih maksimal dalam menyuarakan kebutuhan masyarakat di Kota Bengkulu.

Pria kelahiran Bengkulu 21 Januari 1972 ini adalah loyalis Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Nilai-nilai agama yang kuat ditanamkan oleh orang tua dan lingkungan keluarga membuat pilihan partai dengan basis agama menjadikan Partai Kebangkitan Bangsa sebagai rumah politik bagi Wan Sui.

Karir politiknya dimulai sejak menjadi pengurus anak cabang di tingkat kecamatan, yaitu Ketua Ranting PKB Sawah Lebar, Wakil Ketua DPC PKB Kota Bengkulu, dan selama dua periode Wan Sui menjabat sebagai Ketua PKB Kota Bengkulu, periode 2005/2010 dan 2010/2015. Sekarang ini Wan Sui menjabat sebagai Wakil Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu.

Bertekad untuk tetap terus membawa kesejahteraan masyarakat, tahun ini Suimi Fales kembali mencalonkan diri untuk menjadi calon anggota legislatif.

Berbeda dengan sebelumnya, tahun ini Suimi Fales ingin berbuat lebih dari yang telah ia lakukan selama dua periode sebagai dewan Kota Bengkulu. Tekad untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Bengkulu ini agar dapat dikawal dalam program-program Pemerintah Provinsi dan APBD Provinsi Bengkulu, maka dengan izin Allah SWT serta dorongan dari konstituen dan keluarga besarnya, Suimi Fales memutuskan maju sebagai Calon Anggota DPRD Provinsi Bengkulu pada Pemilu 2019 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daerah Pemilihan Kota Bengkulu dengan Nomor Urut 1. (Rls)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *