Sukses Kalahkan Sulawesi Barat 4-1, Tim Futsal Jatim Akan All Out Lawan Sumut

  • Whatsapp

MEDAN, Beritalima.com-
Tim futsal Jatim melanjutkan tren positif di PON XXI 2024 Aceh-Sumatra Utara (Sumut). Tim besutan Ambar Supriyanto yang berada di Grup A ini berhasil mengalahkan Sulawesi Barat dengan skor 4-1 dalam laga ketiga di Stadion Dispora Sumut, Jalan William Iskandar, Deli Serdang.

Keempat gol Jatim dicetak Rayhan Putra Bayu Aji pada menit ke-8, kemudian Diaz Firman Maulana (24). Sedang dua gol lainnya diborong Moch. ALex Sandoro (28) dan (32).

Sementara satu-satunya gol Sulawesi Barat diceploskan Try Riski Putra Arwi (26). Atas kemenangan ini, pelatih tim futsal Jatim Ambar Supriyanto mengaku bersyukur.

“Alhamdulillah. Saya bersyukur anak-anak hari ini tampil bagus dan menang,” katanya ketika dihubungi seusai pertandingan.

Kendati demikian, Ambar Supriyanto mengingatkan anak asuhannya agar tidak terlalu berlebihan dalam merayakan kemenangan.

Pasalnya Jatim harus menghadapi tuan rumah Sumut yang kini memimpin klasemen Grup A dengan poin 7. Hasil dua kali menang dan sekali kalahm

Jatim sendiri kini menempati posisi runner up dengan poin 6, hasil sekali kalah lawan NTT dan dua kali menang lawan DKI dan Sulbar. Urutan ketiga ditempati NTT yang mengumpulkan poin 4.

Laga lawan Sumut hari ini Jatim harus menang untuk mengunci tiket ke babak berikutnya.

“Karena itu tidak ada kata lain kecuali harus menang. Itu merupakan harga mati. Sebab kalau kita sampai kalah dan NTT menang di laga terakhir, maka kita akan tersisih,” jelas pelatih yang akrab disapa Supri ini.

Memang tidak mudah. Sebab sebagai tuan rumah Sumut jelas mempunyai keunggulan karena didukung penuh oleh supporter.

“Selain itu, Sumut punya permainan cepat. Inilah yang harus diwaspadai,” ucap Supri.

“Tapi kita tidak gentar. Dan kami sudah bertekad untuk memenangkan laga lawan Sumut. Bismillah, mohon doanya saja,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait