Sukseskan Pilkada 2024, DPRD Surabaya Pastikan Berkolaborasi dengan Pemkot

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya berkomitmen bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi dalam membangun Kota Surabaya.

Komitmen itu ditegaskan Ketua Sementara DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono dan jajaran pimpinan DPRD Kota Surabaya usai menerima kunjungan perdana Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Surabaya Restu Novi Widiani di Kantor DPRD Kota Surabaya, Senin (14/10/2024).

Adi menjelaskan, selain berdiskusi tentang sejumlah program yang telah dan akan dilaksanakan Pemkot Surabaya untuk kemajuan, pihaknya juga berbincang tentang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Bu Pjs Walikota ingin memastikan agar pesta demokrasi 2024 ini betul-betul bisa difasilitasi dengan segenap kekuatan yang dimiliki DPRD dan Pemkot Surabaya,” ujarnya.

Adi juga mengatakan, kehadiran Restu ke kantor DPRD Surabaya menjadi awal sinergi antara DPRD dan Pemkot Surabaya.

“Saya bersama para pimpinan yang lain menyambut gembira atas kunjungan ini. Ini menjadi petunjuk awal sinergi antara DPRD Kota Surabaya bersama pemkot yang selama ini sudah terbangun dengan baik,” katanya.

Adi menambahkan, keteraturan pemerintahan harus dijaga sehingga pelayanan publik yang sudah disampaikan itu juga bisa dijalankan dengan baik dan mendapatkan respons dari masyarakat.

“Kami juga sampaikan di Surabaya ini semua akses bisa ditembus oleh warga masyarakat untuk menyampaikan keluhan-keluhan pembangunan di kelas bawah,” paparnya.

Menanggapi keinginan DPRD Kota Surabaya, Restu mengatakan, pihaknya akan terus bersinergi dengan DPRD Kota Surabaya untuk menjaga Pilkada Surabaya aman, tentram, dan damai.

“Ini agenda pertama saya sejak dikukuhkan sebagai PJs Wali Kota Surabaya. Saya berbincang mengenai sesuatu yang penting dilaksanakan selama 60 hari ke depan. Salah satunya adalah bagaimana menjaga Pilkada berjalan aman di Kota Surabaya,” tukasnya.

“Kami juga sampaikan di Surabaya ini semua akses bisa ditembus oleh warga masyarakat untuk menyampaikan keluhan-keluhan pembangunan di kelas bawah,” tandasnya.

Menanggapi keinginan DPRD Kota Surabaya, Restu mengatakan, pihaknya akan terus bersinergi dengan DPRD Kota Surabaya untuk menjaga Pilkada Surabaya aman, tentram, dan damai.

“Ini agenda pertama saya sejak dikukuhkan sebagai PJs Wali Kota Surabaya. Saya berbincang mengenai sesuatu yang penting dilaksanakan selama 60 hari ke depan. Salah satunya adalah bagaimana menjaga Pilkada berjalan aman di Kota Surabaya,” terangnya.

Restu mengatakan, pihaknya akan berkeliling ke 31 Kecamatan di Kota Surabaya untuk memastikan pemilih pemula terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), serta bisa berpartisipasi untuk memberikan suaranya.

Dia juga akan memastikan pemilih lanjut usia (lansia) terdaftar dan bisa berpartisipasi ke tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing.

“Upaya penjemputan untuk pemilih lansia yang renta juga akan kami lakukan,” ungkapnya.

Di sisi lain, Restu juga berkomitmen terus memantau pengerjaan infrastruktur yang sedang berjalan dan memastikan pelayanan di Kota Pahlawan tetap berjalan sebagaimana mestinya tanpa ada kekurangan.

“Target saya selama menjabat bisa memastikan Pilkada 2024 terselenggara dengan aman dan pemilih bisa memilih sesuai TPS masing-masing,” ucapnya.

Restu menegaskan, pihaknya akan menjalankan agenda-agenda yang sudah terjadwal dan menyegerakan perbaikan yang masih tertunda.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait