Sulap Limbah Jadi Karya Seni yang Bernilai Rupiah

  • Whatsapp

Mojokerto Kota, beritalima.com | Mengenal Limbah atau sampah sudah tidak asing bagi kita, Kali ini Ibu Bhayangkari yang bernama Luluk Sri Histinawati, S.H. istri dari anggota Polsek Prajuritkulon Polres Mojokerto Kota Aiptu Kujiyadi berhasil memanfaatkan limbah menjadi barang atau karya bernilai jual tinggi.

Ibu Luluk yang saat masih aktif bekerja sebagai ASN di Dinas Kesehatan Kota Mojokerto ini mempunyai jiwa seni tinggi dan berhasil memanfaatkan sampah disela kesibukan di rumahnya.

“Awalnya saya manfaatkan sampah seperti botol air mineral menjadi bunga, dan tempat duduk dan saat ini saya buat Handuk Bekas menjadi Pot Bunga dirumah sendiri”. Ucap Ibu Luluk Kujiyadi Bhayangkari Ranting Prajuritkulon Cabang Mojokerto Kota kepada peliput.

Mulanya kegiatan yang dilakukan Ibu Luluk hanya sebagai pekerjaan rumah dan karena banyak teman yang suka dengan hasil kreatif, akhirnya bernilai rupiah.

“Enggeh, awalnya PR (pekerjaan rumah) dan malah jadi RP (Rupiah) untuk menambah nilai ekonomi”. Ungkap Ibu Luluk yang aktif dalam setiap giat Bhayangkari dan masyarakat.

Aktif dalam bermasyarakat dan penanganan covid, Ibu Luluk juga sering diundang menjadi narasumber daur ulang sampah, merajut tas dari desa dan kelurahan

“Untuk menanggulangi Covid 19 ini biar warga, nantinya betah dirumah untuk bikin aneka kreasi pot pot bunga yang berwarna warni. Jadi kalau tidak ada kepentingan biar di rumah aja sambil ada kegiatan d rumah untuk pengelolaan sampah bekas yg dijadikan rupiah.” Harapan Ibu Luluk

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait