Tagline Unik Tumbangkan Dinasti di Bursel, Wally – Nusa : UDA DOELOE YA

  • Whatsapp

JAKARTA,BERITA LIMA – Abdul Haris Wally – Elisa Ferianto Lesnussa, muncul sebagai penantang Safitri Malik Soulissa di pilkada Kabupaten Buru Selatan (Bursel).

Uniknya, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bursel ini, menggunakan tagline “UDA DOELOE YA” dengan artian tidak menginginkan lagi incumbent memimpin masyarakat Bursel ke depan.

” Kebetulan di Buru Selatan, Saya maju menantang dinasti yang kira-kira 15 tahun, sampai detik ini belum ada perubahan signifikan. Niat Saya adalah mengalahkan Safitri. Bukan Saya punya interest pribadi dengannya tetapi problem selama 15 tahun di Buru Selatan, bisa kita lihat sendiri belum begitu maju ketimbang kabupaten kota lain di Maluku. Jadi, tagline kami ” Uda Doeloe Ya” sebagai bentuk perlawanan kepada dinasti dan imcumbent,” sebut Wally, di NasDem Tower, Selasa (06/08/2024), usai menerima rekomendasi Partai NasDem.

Mantan Sekretaris Jenderal PMII ini ucapkan terima kasih kepada partai NasDem karena berikan kepercayaan kepada dirinya bersama Lesnussa maju di Bursel.

Sementara itu, Muhajir Bahta yang menjabat Ketua DPC NasDem Bursel menambahkan, setelah ini, partai NasDem bersama kedua pasangan ini akan melakukan konsolidasi kepada partai- partai politik lainnya.

” Untuk menggenapkan 20 persen dengan total 20 jumlah kursi perlu 4 kursi untuk memenuhi syarat. Olehnya itu, kami partai NasDem bersama pasangan Wally-Nussa akan melakukan konsolidasi kepada partai-partai lainnya,” ucap Bahta.

Untuk diketahui, NasDem di DPRD Bursel ada 2 kursi. Jadi, masih membutuhkan 2 kursi tambahan lagi untuk memenuhi syarat mendaftarkan diri di KPU setempat.

Penyerahan rekomendasi Partai NasDem oleh fungsionaris DPP NasDem bidang Bappilu kepada Wally-Nussa, didampingi fungsionaris DPC setempat serta pimpinan Garda Pemuda Nasdem Maluku. (ulin)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait