Tahun 2017 SMPN 3 Simpang Mamplam Bireuen Bersinar Prestasi

  • Whatsapp
Inilah siswa SMPN 3 Simpang Mamplam Kabupaten Bireuen yang telah mengharumkan nama Kabupaten Bireuen.

Bireuen,Beritalima – Pada tahun ajaran 2016/2017 Sekolah Menengah Pertama ( SMP) Negeri 3 Simpang Mamplam salah satu dari seratusan sekolah SMP dalam jajaran Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bireuen patut diapresiasi karena bersinarnya prestasi yang diraih siswa.
Prestasi yang diraih siswa dari SMPN tersebut mengagumkan masyarakat Bireuen sebab sekolah mereka jauh dari perkotaan bahkan dipinggiran lautan yang masyarakatnya nyaris kurang mampu.
Betapa tidak ! Setelah Mulyana anak dari M Yusuf A Gavar dan Iryani Nurdin warga Blang Panyang, siswa kelas II/A pada SMP Negeri 3 Simpang Mamplam Bireuen, berhasil meraih juara 1 Olimpiade Sains Nasional ( OSN) Matematika SMP 2017 se-Kabupaten Bireuen mencuat pula siswa lainnya.
Siswa SMPN 3 Smpang Mamplam lainnya yang menyusul meraih prestasi adalah Nuraliah mampu menjuarai lomba nyanyi solo tingkat Kabupaten Bireuen pada Festival dan Lomba Seni Pelajar Nasional (FLS2N) SMP se-Kabupaten Bireuen dan sebagai duta Bireuen ke kompetisi di Tingkat Provinsi untuk meraih tiket tingkat pusat nanti September mendatang.
Kepala SMPN 3 Simpang Mamplam, Muhammad Dahlan,S.Pd menyatakan,Alhamdulillah SMPN 3 Simpang Mamplam mampu mengukir sejarah baru atas perolehan juara untuk tingkat Kabupaten.
” Saya merasa bahagia dan terharu karena para guru dengan kebersamaan mampu mendidik dan membina serta mengangkat prestasi anak yang memang terpendam di samudra yang dalam.” Ungkapnya seraya menyebutkan tidak ada istilah tidak bisa sejauh kita mau berusaha secara kebersamaan. Ungkap Muhammad Dahlan dengan bangga. ( SUHERMAN AMIN)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *