Taiwan Excellence Pasarkan Produk Unggulan di TP3 Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Taiwan Excellence kembali melakukan pemasaran di Surabaya. Pameran ini digelar di Mall Tunjungan Plaza 3 Surabaya, mulai Jumat sampai Minggu (10-12/11/2017).

Dengan tema pemeliharaan kesehatan, Taiwan Excellence menampilkan sejumlah produk canggih, di antaranya Tada Chair, tongkat multifungsi yang dalam 1 detik dapat berubah menjadi dudukan dan bisa dilipat kembali.

Kemudian juga menampilkan skuter listrik kecil dari Heartway Taiwan, yang mudah untuk dibawa kemana-mana.

Selain itu ada AnsCare ChitoClot Gauze dari BenQ Materials, yang dapat menghentikan pendarahan dengan cepat dan efektif, serta produk kesehatan laint yang sangat memperhatikan kebutuhan konsumen.

Perwakilan dari Taipei Economic and Trade Office di Surabaya, Mr. Jeffrey S. C. Hsiao, mengatakan, simbol dari Taiwan Excellence merupakan produk-produk Taiwan terpilih dan bernilai inovasi.

Dikatakan, pemerintah Taiwan secara rutin tiap tahun melakukan seleksi produk-produk Taiwan Excellence, berdasarkan padavvđ penelitian dan pengembangan, desain, kualitas, serta empat standar pemasaran, dan memilih produk Taiwan yang paling inovatif.

Menurut Jeffrey, Indonesia merupakan mitra dagang yang penting bagi Taiwan. Perdagangan bilateral antara Indonesia-Taiwan periode Januari hingga Agustus 2017 telah mencapai 5,29 miliar dolar AS, naik 14,7% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Secara total, kerja sama perdagangan Indonesia dan Taiwan tahun ini terhitung dari Januari hingga September mengalami peningkatan sebanyak 15%, sementara di kategori produk TIK sendiri mengalami peningkatan sebanyak 10%.

Melalui ajang Taiwan Excellence Mall Exhibition ini harapannya masyarakat Surabaya dapat lebih mengenal produk-produk unggulan Taiwan dan terus meningkatkan kerja sama perdagangan yang telah terjalin baik.

Baiknya hubungan kerja sama perdagangan tersebut diakui Ketua Kadin Surabaya, Dr. ĐIr. Jamhadi, MBA. Dia mengatakan, Taiwan terus melakukan upaya penyempurnaan dalam hubungan dagangnya dengan pengusaha-pengusaha dan pemerintah kota Surabaya.

“Taiwan merupakan salah satu dari 15 investor terbesar untuk kota Surabaya. Taiwan memiliki produk-produk consumer goods unggulan yang memang diperuntukkan untuk diekspor, dan hal ini sangat membantu neraca perdagangan kita,” kata Jamhadi.

Produk-produk seperti makanan dan minuman, dan produk-produk TIK Taiwan ada yang diproduksi di sini dan kemudian diekspor ke luar negeri.

“Dari total nilai investasi asing di Surabaya yang berkisar 67 triliun rupiah, Taiwan menyumbang sekitar 15 persen,” jelas Jamhadi.

Produk-produk itu di antara lain kursi pijat dari Tokuyo yang dilengkapi dengan teknologi Internet of Thing, sehingga mampu dikendalikan dengan menggunakan aplikasi, serta dilengkapi dengan teknologi finger print dan juga mampu mendeteksi detak jantung pemakai.

Produk lainnya, AI-RIDER, multi rotor yang mampu menyemprotkan pestisida dari jarak jauh.

Terus ada Wireless Ring Barcode Scanner dari Marson, dengan berat hanya 20 gram, merupakan ring barcode scanner nirkabel teringan dan terkecil di pasaran.

Kurniawan juga menyampaikan, produk-produk berteknologi tinggi dari Taiwan Excellence sangat memenuhi kebutuhan pasar, dan memiliki daya saing yang sangat kuat di Indonesia.

Taiwan Excellence juga menggandeng deretan brand asal Taiwan seperti Acer, Asus, Px dan 65 brand lainnya, menampilkan sekitar 145 macam produk unggulan. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *