Tak Ada Waktu Santai Sambut “TMMD Reg 102 Banjarnegara”

  • Whatsapp

BANJARNEGARA – BEIRTALIMA.COM – Hingar-bingar masyarakat Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum yang terletak di daerah pegunungan dataran tinggi Dieng, yaitu pinggiran Kabupaten Banjarnegara menyambut pembangunan yang dilakukan TNI dalam program TMMD, disambut dengan suka-cita oleh mereka. Minggu (8/8/18)

Keberhasilan terpilihnya desa tersebut tidak terlebas dari kegigihan Kades, Aris Winarno yang getol mengusulkan program TNI tersebut selama 3 tahun belakangan ini. Warganya sudah puluhan tahun memimpikan jalan yang layak dan lebih baik, karena sebelumnya jalan desa mereka hanyalah jalan tanah dengan tatanan batu yang sudah rusak parah. Becek dan licin jika hujan dan sulit dilalui kendaraan ditambah terjal tanjakan yang luar biasa.

Lembur Malam.

Kades setempat dan warga tak canggung-canggung melakukan kerja malam untuk memasang umbul-umbul agar saat TMMD dibuka yang rencananya Wakil Gubernur Jateng, Drs. Heru Sudjatmoko akan hadir membuka TMMD dan melihat dari dekat keseharian masyarakat Pasegeran. Minggu (8/7/18).

Aris Winarno bersama Babinsa memimpin warganya untuk mempersiapkan bendera dan umbul-umbul, selanjutnya memasangnya di lapangan desa. Kesibukan lainnya adalah pemasangan tratag juga dilembur malam hari, karena besok (10/7/18) TMMD resmi dibuka.

“Dengan TMMD kali ini, ketertinggalan desa kami dibanding wilayah lain minimal akan beranjak maju sehingga kedepan saya harapkan desa ini dapat berkembang dan maju seperti desa lainnya di wilayah Kabupaten Banjrnegara,” cetusnya.

“Sebentar lagi warga kami akan punya akses jalan yang bagus, rumah-rumah yang sehat dan layak huni, sanitasi berupa jamban yang belum mempunyai serta Poskamling untuk keamanan lingkungan. Belum lagi harga tanah pasti sedikit demi sedikit akan merangkak naik dengan akses yang bagus yang sedang dibangun,” Imbuh Kades Aris.

Umbul-umbul ini tidak hanya dipasang dilapangan upacara saja, namun disepanjang jalan rabat beton TMMD sepanjang 1.170 meter, sepanjang jalan desa serta dilokasi 10 rehab RTLH warga. Kades sadar bahwa meriah tidaknya suatu kegiatan, gaungnya tidak terlepas dari jumlah umbul-umbul yang terpasang.(pendim0704bna)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *