Tak Kenal Hari Libur, Walikota Madiun Pimpin Langsung ‘Perang’ Lawan Covid-19

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, tak mengenal lelah melawan penyebaran virus Covid-19. Pengetatan dan penyemprotan desinfektan secara besar-besaran kembali dilakukan. Bahkan, hingga ke gang-gang sempit.
Tak hanya itu, tak mengenal hari liburg Walikota Madiun, H. Maidi, memimpin langsung ‘perang’ tersebut, Sabtu 29 Agustus 2020.
Sebelum memulai giat penyemprotan, seluruh pasukan gabungan mulai dari TNI/Polri, Satpol PP dan Damkar, Dinas Perhubungan, relawan PMI, hingga Pramuka, melaksanakan apel di halaman balaikota. Apel tersebut dipimpin langsung oleh walikota.
‘’Adanya ketegasan ini untuk kebaikan dan keselamatan seluruh warga kota. Tidak ada libur dalam perang melawan Covid-19,’’ ujar H. Maidi.
Walikota menambahkan, penyemprotan dilakukan dengan prioritas rangking kasus di Kota Madiun. Salah satunya, area  Kelurahan Demangan dan Josenan yang cukup banyak menyumbang penambahan kasus positif.
‘’Selanjutnya, tim bergerak terus hari ini dan besok hingga semua wilayah di Kota Madiun ini steril,’’ tegasnya.
Untuk giat penyemprotan, Pemkot Madiun mengerahkan seluruh kendaraan yang ada. Baik yang berukuran besar seperti truk damkar, hingga yang terkecil seperti kendaraan roda tiga. Selain itu, juga didukung backpack sprayer untuk mempermudah jangkauan ke gang-gang sempit.
‘’Tidak ada yang terlewat. Semua wilayah kota harus steril. Maka, untuk melakukan tugas kemanusiaan ini, saya minta semua tim melaksanakan dengan tulus ikhlas, saling menjaga, hingga Covid-19 hilang dari kota kita tercinta ini,’’ tandasnya. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).
H. Maidi (atas kanan depan).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait