Taklukkan Jabar, Boling Jatim Raih Emas Tim-4 Putri

  • Whatsapp

Peboling tim-4 putri Jatim foto bersama pengurus KONI Jatim usai pengalungan medali emas. (Foto: KONI Jatim).

MEDAN, Beritalima.com-
Tim boling Jatim nomor tim-4 putri meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Medali emas nomor ini diraih setelah Sharon A Limansantoso, Putty Insavilla, Shinta Ceysaria, dan Tannya Roumimper berhasil menang 2-0 dari wakil Jawa Barat di laga final di GOR Bowling Disporasu, Medan, Minggu (15/9/2024).

Jatim meraih poin 808 di gim pertama, berjarak 66 poin dari Jabar. Gim kedua, Jabar memberi perlawanan, sehingga sempat terjadi kejar-kejaran poin. Namun Jatim tampil konsisten dan berhasil mengumpulkan poin 728, selisih 39 dari Jabar.

Wakil Ketua I KONI Jatim M Ali Afandi.mengaku senang. MenurutnyA tambahan medali emas ini menjadikan Jatim tetap memimpin perolehan medali sementara dengan raihan 3 emas, 3 perak, dan 5 perunggu.

Peringkat kedua Sumatera Utara dengan raihan 3 emas, 2 perak, dan 3 perunggu. Jawa Barat di posisi ketiga dengan 3 emas, 2 perak, dan 1 perunggu.

“Alhamdulillah kami masih leading, masih juara umum secara keseluruhan. Besok masih ada dua medali yang harus diperebutkan, Putra Putri Master,” kata M Ali Afandi.

Meski tidak mudah, ia cukup yakin peboling Jatim mendulang tambahan emas. Tambahan satu medali emas akan memastikan kontingen Jatim juara umum.

“Kami percaya, semoga bisa mendapatkan emas. Mohon dukungan dan doanya. Tetapi tetap tidak boleh Jumawa, tetap harus waspada,” ujarnya.

Terpisah, pelatih boling Jatim, Harijono Budiman menyebut medali emas di nomor tim-4 putri sudah diprediksi sejak awal karena secara kualitas cukup baik.

“Memang di atas kertas pemain Jatim lebih unggul. Tapi karena tim, perjuangan dan kerjasama tim yang baik menjadi kunci utama,” jelasnya.

Berikutnya peboling Jatim masih akan tampil di nomor master putra dan putri. Di master putra, Jatim akan mengirimkan tiga peboling terbaiknya. Sedang untuk master putri, akan turun empat peboling. Nomor ini akan dimainkan 17-18 September 2024 di tempat sama.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait