Takmir Masjid Al Hatta Palembang, Mendadak Sakit dan Meninggal Saat Walikota Safari Subuh

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima – Ajal seseorang tidak ada yang tau, seperti yang terjadi pada H. Umar (65) ketua Masjid Al Hatta Kelurahan Bukit Baru yang meninggal saat memberikan sambutan pada safari subuh yang dihadiri Walikota Palembang H. Harnojoyo, Selasa (20/6).

Usai sholat subuh berjamaah dilanjutkan dengan acara silaturahmi jamaah sholat subuh dengan Walikota Palembang. (Alm) H. Umar memberikan sambutan selaku ketua takmir Masjid Al Hatta dihadapan Walikota Palembang dan jamaah lainnya. Awalnya biasa-biasa saja, dengan lancar (alm) H. Umar memberikan sambutan, dirinya sempat mengucapkan terimakasih kepada Walikota Palembang H. Harnojoyo yang telah mengunjungi masjidnya untuk sholat subuh bersama, dan mengatakan bahwa Harnojoyo pemimpin yang patut dicontoh karena konsisten dengan program safari subuhnya.

ditengah-tengah sambutannya, tiba-tiba (alm) H. Umar memegang dadanya yang terasa sakit, dan langsung jatuh pingsan. Sontak Walikota Palembang yang berada disampingnya langsung menghampiri dan memberikan pertolongan disusul jamaah yang lain.

Melihat kondisi (alm) yang semakin parah, Harnojoyo langsung memerintahkan untuk dibawa ke rumah sakit, saat itu ambulance Pemerintah Kota Palembang sudah stand by di halaman masjid, karena setiap safari subuh ada satu ambulance yang stand by.

H. Umar langsung dibawa ke rumah sakit siti khadijah, dan tidak lama berselang mendapat kabar H. Umar meninggal dunia. Mendengar kabar tersebut Harnojoyo langsung menuju rumah sakit untuk melihat jenazahnya.

harnojoyo menyampaikan rasa bela sungkawa yang sangat dalam kepada keluarga H. Umar, “Semua ini sudah kehendak Allah, kita manusia tidak ada yang tahu, hanya bisa mempersiapkan diri karena kematian pasti akan datang, kami turut berduka cita, semoga almarhum diterima disisinya ” Ujar Harnojoyo.

Lebih lanjut Harnojoyo mengatakan kiranya bisa mengambil hikmah dari wafatnya bapak H. Umar karena meninggal secara Khusnul Khotimah, “Ini hikmah untuk kita semua, beliau meningal dengan cara yang sangat baik, di masjid usai sholat subuh, dam istimewanya lagi bertepatan dengan Bulan Ramadhan, Insya Allah ini pertanda yang baik untuk beliau” Ujar Harnojoyo.

Jenazah dibawa ke kediamannya di jalan darmapala RT 48 Kelurahan Bukit lama Kecamatan Ilir Barat I. Almarhum meninggalkan satu orang istri dan empat orang anak.

(Nn/hms)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *