Tali Bendera Putus, Nyaris Menyentuh Tanah

  • Whatsapp

TANA TORAJA,beritalima.com- Nampaknya HUT RI yang ke 72 tahun ini tidak berjalan mulus. Setelah adanya insiden terjadi saat bendera merah putih akan dinaikan di lapangan Kecamatan Saluputti, Tana Toraja, Kamis, 17 Agustus 2017.

Putusnya tali bendera tentunya mengundang perhatian setiap orang yang ikut pada upacara tersebut. Teriakan spontan dilakukan oleh peserta upacara ‘ putus tali bendara’ teriak peserta ditanggung undangan.

Dari kejadian insiden itu, para Paskibra yang dalam posisi siap menaikan bendera merah putih tertahan, namun bendera merah putih baru dapat dinaikan setelah usai lagu Indonesia Raya di nyanyikan.

Setelah bendara merah putih ditahan penyebarannya, akhirnya bendara merah putih selamat tak menyentuh tanah.

Pasukan pengibar bendera (Paskibra) tersentak bercampur kaget, namun anggota Paskibra tetap tenang dalam posisi tegap serta posisi siap serta berusaha mengangkat bendera agar tidak menyentuh tanah.

Selesai lagu kebangsaan Indonesia Raya di nyanyikan personel Polres Tana Toraja dan protokoler berlari ke lokasi dimana bendera merah putih dinaikan guna menyelamatkan sang saka tersebut.(gsi).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *