Target Menang 57% di Tuban, Luluk Hamidah Akui Sebagai Nahdliyin yang Autentik.

  • Whatsapp

TUBAN, Beritalima.com-
Tiga bakal pasangan calon (Paslon) di Pilgub Jatim 2024 sama-sama dihuni Nahdliyin alias warga Nahdlatul Ulama (NU). Yakni Khofifah-Emil Dardak, Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta, dan Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim.

Namun Luluk yang juga anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengklaim, dibanding kedua Paslon lain, dirinyalah Nahdliyin yang autentik.

“Walaupun sama-sama Nahdliyin, tapi InsyaAllah ini adalah Nahdliyin yang autentik,” katanya usai menghadiri acara dialog kebangsaan Kaderisasi dan Kepemimpinan yang digelar DPC PKB Tuban di Grand Javanilla, Tuban, Sabtu (21/9/2024).

“Jadi kita ini Nahdliyin lahir batin. Mulai mulai dari pikirannya, amaliyahnya, sampai juga ideologi kejuangannya, itu adalah mbak Luluk,” tandasnya.

Karena itu, Luluk meminta kepada kader PKB yang hebat-hebat agar menjadi cucuk laku, menyampaikan kepada masyarakat Tuban yang mayoritas warga NU bahwa dirinya-lah Nahdliyin tulen.

Lantas, berapa target kemenangan di Tuban? “Targetnya 57 persen minimal di Tuban,” katanya penuh semangat.

Tuban Jalur Logistik

Selebihnya, Luluk menyampaikan apresiasinya kepada para pengurus dan kader PKB Tuban yang telah mendukung dirinya dan Lukman di Pilgub Jatim.

“Agenda hari ini adalah konsolidasi batin, konsolidasi nyali, dan konsolidasi jiwa. InsyaAllah di Tuban, Pilgub Jatim kita menangkan,” tegasnya.

Di sisi lain, Luluk menyoroti pentingnya peran Tuban dalam mendukung jalur logistik di Jatim, karena memiliki potensi besar untuk menjadi bagian dari ekosistem pusat logistik di provinsi ini.

“Jalur logistik di Tuban akan diutamakan dan bisa menjadi satu kesatuan ekosistem kekuatan logistik di Jatim,” ujarnya.

Tak hanya itu, Luluk menekankan pentingnya perhatian terhadap kesejahteraan nelayan di Tuban.

Dia berkomitmen memberikan pendampingan dan fasilitas yang diperlukan bagi para nelayan, agar kesejahteraan mereka dapat ditingkatkan.

“Isu tentang kesejahteraan nelayan harus kita prioritaskan dengan memberikan pendampingan dan fasilitas,” ucapnya.

Luluk juga menggarisbawahi
potensi besar sumber daya alam di Tuban. Karena itu, dia mendukung pengembangan berbagai sektor, termasuk pertanian, pendidikan, dan perikanan, demi kemajuan daerah tersebut.

“Tugas kami sebagai pemerintah, apabila saya terpilih sebagai gubernur, adalah memberikan ruang dan fasilitasi agar semua potensi sumber daya yang ada di Tuban bisa dimaksimalkan,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait