Target Penurunan Stunting Pada 2024 Capai 14 Persen

  • Whatsapp

Beritalima.com《Banda Aceh- Pj Kepala Perwakilan BKKBN Aceh, Husni Thamrin, menyampaikan harapannya untuk mencapai target penurunan stunting sebesar 14 persen pada tahun 2024.

Pernyataan ini diberikan saat acara pemberian penghargaan kepada 8 kabupaten dan kota di Banda Aceh malam Kamis 21-06-2023.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten I Sekda Aceh, M Jafar, Plt. Kepala Perwakilan BKKBN Aceh, Husni Thamrin, Kepala BAPEDA Aceh, Ahmad Dadek, dan perwakilan Sekda dari seluruh kabupaten dan kota di Aceh.

Malam penganugerahan tersebut merupakan pengakuan atas kinerja pemerintah kabupaten dan kota dalam melaksanakan 8 aksi percepatan penurunan stunting pada tahun 2022.

Kegiatan ini dilakukan berdasarkan surat Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 440.5.7/4190/Bangda tanggal 1 Maret 2023 tentang pelaksanaan 8 aksi percepatan penurunan stunting.

Husni Thamrin menambahkan bahwa berdasarkan Survei SSGI, Provinsi Aceh pada tahun 2022 memiliki tingkat stunting sebesar 31,2 persen.

Untuk mencapai target nasional, masih diperlukan penurunan sebesar 11 persen pada tahun 2023 dan mencapai angka 14 persen pada tahun 2024.

Provinsi Aceh dituntut untuk berada pada posisi 14 persen di tingkat nasional, ujarnya.

Mengomentari acara tersebut, Asisten I Sekda Aceh, M Jafar, menyatakan bahwa malam penganugerahan merupakan hasil dari penilaian terhadap kinerja terbaik kabupaten dan kota dalam menurunkan angka stunting di Aceh selama tahun 2022.

Ia berharap pemberian penghargaan ini dapat memberikan motivasi kepada kabupaten/kota yang telah menerima penghargaan, sambil mengimbau agar kabupaten/kota yang belum meraih penilaian tertinggi dapat mengangkat prestasi Provinsi Aceh pada tahun 2024 mendatang.

Meskipun tantangan besar, jika kita bekerja sama, angka stunting di Aceh dapat diperbaiki. Ia yakin bahwa hal ini dapat tercapai di Provinsi Aceh.”(A79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait