Tembakan Memiliki Peran Penting Dalam Memenangkan Pertempuran.

  • Whatsapp

ACEH,Beritalima-Panglima Kodam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Moch. Fachrudin S.Sos, memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Arteleri Medan 17/Komposit bertempat di lapangan Upacara Makoyon Armed 17/Komposit Jln. Lintas Banda Aceh – Medan Ds.Cot Padang Nila, kec. Muara Tiga Kabupaten Pidie. Senin (16/10/17).

Dalam amanatnya mengatakan, Batalyon Armed 17/Komposit sebagai satuan yang bertugas memberikan bantuan tembakan kepada satuan tempur, secara cepat, tepat dan teliti, sehingga bantuan tembakan memiliki peran yang penting dalam memenangkan suatu pertempuran.

Dalam konteks kesiapan personel, prajurit Yonarmed 17/Komposit harus benar-benar menguasai kemampuan teknis dasar Artileri menyongsong turunnya alutsista secara bertahap dari negara, maka prajurit Yon Armed 17/Komposit harus senantiasa tanggap terhadap perkembangan teknologi sistem persenjataan dan mengembangkan wawasannya dalam berbagai aspek, terutama kemampuan dalam memahami dan menguasai persenjataan Artileri mutahir.

Lanjut dikatakan Pangdam, keberhasilan pelaksanaan tugas Yonarmed 17/ Komposit tidak dapat dipisahkan dari dukungan masyarakat dan kondisi wilayah di sekitar pangkalan. Oleh karena itu sangat diperlukan upaya pembinaan teritorial terbatas, agar prajurit mengenal lingkungan dan kehidupan masyarakat di sekitar pangkalan. Sehingga tercipta komunikasi yang harmonis, masyarakat akan merasa memiliki dan merasa aman dengan keberadaannya.

Selain itu, seorang Komandan Batalyon harus mampu menjaga, meningkatkan disiplin, memelihara dan mengembangkan kemampuan tempur satuannya serta meningkatkan kesejahteraan para anggotanya dengan memberikan semua yang menjadi hak-hak anggota Reward and Punishment harus benar-benar ditegakkan sehingga anggota dapat merasakan perhatian yang penuh dari pemimpinnya.

Pangdam meminta kepada Danyon Armed 17/Komposit yang baru untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan yang sudah dicapai oleh pejabat yang terdahulu, karena keberadaan Yon Armed 17/Komposit sebagai salah satu satuan bantuan tempur Kodam Iskandar Muda ,’’(Aa79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *