Terjun Statik Personel Denma Brigif Para Raider 18

  • Whatsapp

Prajurit Detasemen Markas Brigade Infanteri Para Raider 18/Trisula Kostrad berjumlah 150 personel melaksanakan latihan penerjunan statik yang dipimpin Kasbrigif Para Raider 18/Trisula Kostrad Letkol Inf Ade David Siregar, dengan titik muat di Lanud Abdurahman Saleh dan dilaksanakan didaerah latihan Puslatpur Marinir Grati Kab Pasuruan, Jawa Timur, menggunakan 1 pesawat Hercules TNI AU dengan nomor seri a-1330 dengan pilot Letkol Pnb Rehimat.

Pelaksanaan terjun statik ini dalam rangka meningkatkan kemampuan teknik dan taktik personel yang berkualifikasi Para dalam rangka kesiapan operasi Lintas Udara. Sebelum pelaksanaan penerjunan pasukan terlebih dahulu melaksanakan kegiatan ground training yang dilatih oleh Jump Master Denma Brigif Para Raider 18/Trisula Kostrad. kegiatan Ground Training diantaranya senam para, lari ± 3 km dan gerakan tambahan lainya bertujuan untuk meningkatkan kemampuan perorangan maupun tim dalam bidang keparaan, yang mengacu pada pelaksanaan terjun statik sebagai sarana untuk mendekat ke sasaran (Infiltrasi lintas Udara), yang dititikberatkan pada ketepatan mendarat. Biasanya ground training dilaksanakan sebelum tahap penerjunan.

Seluruh rangkaian latihan penerjunan statik yang dilaksanakan Prajurit Denma Brigif Para Raider 18/Trisula Kostrad berjalan dengan lancar dan aman.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *