Ternak Babi Resahkan Warga di Serdang Bedagai

  • Whatsapp

Serdang Bedagai,beritalima.com- Belasan warga yang bermukim di Dusun V Desa Ujung Sambung Kecamatan Pantai Cermin,Serdang Bedagai melakukan aksi unjuk rasa ke kantor Bupati Sergai,Rabu (2/5/2018).

Kedatangan para aksi unjuk rasa menuntut agar ditutupnya peternakan babi dan pabrik pengelolaan timah dan aluminium.Dalam dalam orasinya warga mmeminta ketegasan pihak Pemkab Sergai untuk menutupinya.

Ternak Babi dan pabrik peleburan timah dan aluminium sangat meresahkan warga akibat limbah yang disebabkan mengalir ke sawah petani hingga mengakibatkan tanam rusak.

Belasan pengunjuk rasa datang menggunakan mobil pick up serta spanduk,warga pendemo sempat emosi karena mereka tidak di ijinkan masuk kedalam halaman kantor Bupati.Selang beberapa waktu pendemo dipersilahkan masuk setelah mengancam akan memblokir jalan.

Salah seorang pendemo Junaidi menyesalkan sikap pemkab Sergai karena tidak adanya para petinggi mulai dari Bupati dan Wabup,mereka mengharapkan Sekda Drs.Hadi Winarno mau menerima mereka namun yang diharapkan tidak juga nongol.

“Kami datang kemari bukan untuk ditonton ,kami minta pihak pemkab sergai untuk menerima aspirasi kami,,”teriak Junaidi pakai pengeras suara.

Pihak Pemkab Sergai tidak tegas terlalu lemah dalam melakukan tindakan terhadap pengelolah ternak babi dan pabrik timah aluminium di Desa Ujung Rambung,”ternak babi dan pabrik itu tidak punya izin kami sudah minta ke instansi terkait lingkungan hidup tapi hasilnya niAhil,”tuding Junaidi.(Agus)

Teks Foto :

Para pengunjuk rasa melakukan orasi di halaman kantor Bupati Serdang Bedagai, Rabu (2/5/2018). Foto BL/Agus.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *