Tersandung Batu, Jambret Tas Dihajar Warga

  • Whatsapp

SURABAYA,beritalima.com- 
Triyono,(34) warga Jalan Tambak Asri Gang Mawar, Surabaya ini bonyok dihakimi masa. Dia nekat menjambret tas milik Asiyah,(47) warga Desa Kupang, Pakem, Bondowoso.

Korban yang saat itu sedang membeli tiket untuk mudik ke Balikpapan kaget saat tas nya ditarik paksa oleh orang asing.

Tersangka yang gugup saat berusaha kabur, lalu tersandung batu dan tersungkur. Warga yang sudah geram langsung menghakiminya dilokasi kejadian. Dan beruntung saat itu ada anggota yang sedang berpatroli, hingga pelaku ini diamankan.

Kanit Reskrim Polsek Krembangan, AKP Syaifuddin mengatakan, penjambretan ini terjadi pada Rabu (5/7/2017) pukul 15.00 WIB. Pelaku yang berkeliling untuk mencari sasaran jambret, setelah tiba di Jalan Gersik, pelaku melihat korban yang sedang duduk-duduk di depan travel dengan memangku tas.

“Tiba-tiba tas milik korban ditarik paksa oleh pelaku. Korban yang kaget akhirnya teriak maling. Teriakan korban itu membuat warga panik dan langsung mengejar pelaku”, kata Syaifuddin kepada beritalima.com, Rabu (5/6/2017).

Pelaku akhirnya diamankan menuju ke Mapolsek Krembangan untuk dimintai dengan wajah yang memar karena pukulan warga. Dari tangan pelaku, diamankan barang bukti berupa satu buah tas milik korban yang berisikan uang tunai Rp. 50 ribu.

Pelaku sendiri mengakui semua perbutanya dan mengatakan butuh uang untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Kini pelaku harus mendekam dibalik jeruji besi penjara dan akan dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang ancaman hukuman diatas 6 tahun penjara.

Teks foto: Pelaku jambret didampingi petugas.

Reporter: Eko

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *