Tersandung Kasus Korupsi di KPK, Anaya Tetap Dilantik Jadi Ketua KKI

  • Whatsapp

JAKARTA,BERITA LIMA – Perubahan regulasi dari Konsil Tenaga Kesehatan Indonesia (KTKI) ke Konsil Kesehatan Indonesia (KKI) sesuai Keputusan Presiden Joko Widodo atas penunjukan dari Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, menuai pro kontra.

Pasalnya, Ketua KKI Ariyanti Anaya, sang mantan Dirjen Nakes Kemenkes tersebut, sedang dalam pemeriksaan KPK RI dan dinyatakan purna bhakti per tanggal 01 Oktober 2024 lalu.

” Ariyanti Anaya kan sudah pensiun dan sedang dalam pemeriksaan KPK RI atas dugaan korupsi APD Dana Covid 2019. Kok bisa ditunjuk oleh Pak Menkes sebagai Ketua KKI dari unsur pemerintah??,” heran salah 1 Tim KTKI kepada media ini, Senin (14/10/2024)

Selain itu, sebutnya, mesti ada pemberitahuan dan keadilan dari Pak Menkes terhadap pengurus KTKI. Karena SK kami hingga 2027 oleh Pak Presiden. Kendati sudah ada Kepres yang baru, kami belum dibubarkan.
Tetapi malah mengangkat Ariyanti Anaya yang bermasalah.

” Bagaimana negara kita mau memberantas korupsi, sedangkan masih saja ada unsur KKN dalam lembaga pemerintahan khususnya di Kementerian Kesehatan,” tegasnya.(ulin)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait