Tertunda, Pengerjaan Ruas Jalan Tambelangan – Banyuates Sampang Digantung

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) melalui Balai Besar pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Timur-Bali tahun ini menggelontorkan dana sebesar Rp92.581.350.000 dalam program Instruksi Presiden (Inpres) tentang Percepatan Penanganan Konektivitas Jalan Daerah di Kabupaten Sampang, Jawa Timur.

Dana puluhan miliar itu terpecah dalam dua paket kegiatan preservasi jalan yakni ruas Kedungdung-Bringkoning dan Tambelangan-Banyuates. Proyek preservasi Jalan Kedungdung-Bringkoning dianggarkan Rp25.234.350.000 dan Jalan Tambelangan-Banyuates dianggarkan Rp67.347.000.000.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, proyek fisik yang sudah melalui proses tender tersebut belum bisa dikerjakan dengan alasan masih menunggu proses pelantikan Presiden yang baru, meskipun pemenangnya sudah ada.

Ditemui di ruang kerjanya, Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Sampang, Sahron mengatakan jika program infrastruktur jalan daerah (IJD) ruas Kedungdung-Bringkoning dan Tambelangan-Banyuates sudah ada pemenang tendernya, namun instruksi BBJN tunggu dulu.

“Jadi progresnya saat ini sudah selesai tahap lelang dan sudah ada dua pemenang tendernya, untuk kapan pengerjaannya akan dimulai sesuai informasi terakhir masih menunggu nanti kalau Presiden terpilih sudah dilantik,” katanya.

Namun sahron tidak menampik jika waktu pelaksanaan nantinya mepet bisa jadi akan dilakukan kajian lebih lanjut mengingat sampai saat ini belum ada pekerjaan sehingga jangka waktu yang tersisa dibandingkan dengan pekerjaan yang akan dilaksanakan itu tidak memungkinkan.

“Kami belum bisa memastikan, namun jika dilanjutkan yang jelas tahun ini waktunya mepet, dan jika digeser ke tahun depan bisa jadi nanti akan di tender ulang, tapi semuanya kewenangan BBPJN, semoga saja bisa tahun ini,” pungkasnya. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait