TFTt Biotech lakukan pelayanan kesehatan untuk cegah covid-19

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Korban pandemi Covid-19 terus meningkat diseluruh negara, Total kasus konfirmasi COVID-19 global per tanggal 07 Desember 2020 adalah 66,422,058 kasus dengan 1,532,4b18 kematian (CFR 2,3%) di 219 Negara Terjangkit dan 180 Negara Transmisi lokal.

Daftar negara terjangkit COVID-19 dapat bertambah setiap harinya mengikuti perkembangan data dan informasi yang didapatkan di Situation Report WHO.

Pemerintah Indonesia melalui kementrian kesehatan dan BNPB merilis data sebaran peta penyebaran virus corona.

Data terakhir yang dilansir dari laman covid-19.go.id menyatakan kasus terkonfirmasi positif corona telah mencapai angka 592.900 pasien. Jumlah ini mengalami penambahan sebanyak 6.058 kasus, bila dibanding data terakhir pada hari sebelumnya.

Menurut pengamat kebijakan publik Wibisono mengatakan kondisi ini sangat memprihatinkan dan pemerintah harus serius untuk menangani penyebaran virus secara maksimal.

“Peningkatan kasus pasien corona menyebabkan rumah sakit mengalami kelebihan kapasitas, dari ambang batas maksimal 65% kini telah mencapai 95%, maka dari itu aneh rasanya kalo pemerintah masih longgar menerapkan protokol kesehatan, ” ujar Wibi menyatakan ke awak media di jakarta jumat (1/12).

Disamping itu kurang taatnya masyarakat menjalankan protokol kesehatan, ini disebabkan oleh empat hal yaitu, keterbatasan pengetahuan, tidak ada pengalaman dan pengelihatan, serta penyebaran berita bohong (hoax) imbuhnya

Salah satu peran swasta yang telah dilakukan oleh Perusahaan Biotech Methodologi Tubuh Indonesia yaitu memberikan immun booster untuk pencegahan dan pengobatan Covid kepada masyarakat dengan harga terjangkau agar masyarakat menengah ke bawah mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik.

“Kami sangat peduli kepada masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal, agar mereka dapat mencegah dan mengobati secara mandiri sehingga meringankan beban pemerintah, maka dari itu kita akan keliling daerah untuk memberikan immun booster agar kesehatan mereka terjaga,” kata ahli estetika terkemuka dr. Novita Pristiwaningrum Dirut PT.BMTI

Peran swasta yang melakukan tindakan kongkrit seperti ini perlu dicontoh, kalo semua mengandalkan pemerintah pastinya tidak semua bisa di atasi.

“Upaya kami untuk menekan penularan Covid secara masif, agar peningkatan pasien Covid bisa turun signifikan, ini bentuk partisipasi kami dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan tidak tertular wabah Covid yang sudah merajalela ini,” pungkas dr.Novi.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait