Tgk. H. Syech Hasanoel Basri HG : Ulama dukung Perbup Aswaja

  • Whatsapp

Aceh Timur — Kalangan ulama terus mendukung terhadap rencana Pemerintah Kabupaten Aceh Timur , yang akan segera mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) tentang itikat dan pemahaman umat Islam dalam bingkai Ahli Sunnah Waljamaah bermazhab ( Aswaja) Imam Syafi’i.

“Perbup tentang Aswaja ini sangat baik dan kita sangat mendukung. Tapi untuk berjalannnya sebuah aturan perlu dikontrol secara bersama-sama,” kata Pimpinan Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga, Tgk. H. Syech Hasanoel Basri HG ketika mengisi tausiah Pelantikan Pengurus PC Tauhid, Tasauf dan Fiqih (Tasafi) Kabupaten Aceh Timur di Gedung Idi Sport Centre (ISC) di Idi, Senin (17/10) malam.
Menurut Abu Mudi—panggilan untuk Tgk.H.Syech Hasanoel Basri HG–setelah ditandangani Perbup tersebut nantinya dibutuhkan dukungan semua lapisan masyarakat, terutama pejabat terkait yang berwenang mengawal sebuah peraturan yang diterapkan di daerah, seperti qanun atau perbup. “Kita berdo’a Perbup tentang Aswaja ini berjalan lancar dan diridhai oleh Allah SWT,” ujar ulama kharismatik Aceh itu.

Sementara itu, Bupati Aceh Timur H.Hasballah HM.Thaib atau Rocky dalam sambutan sebelumnya mengajak seluruh umat Islam khususnya di Aceh Timur berpegang kepada aliran ahli sunnah waljamaah dengan mazhab Imam Syafi’i. “Dalam waktu dekat saya akan tandatangan Perbup tentang Aswaja bermazhab imam syafi’i. Tujuannya untuk menyatukan umat Islam dalam bingkai ahli sunnah waljamaah,” ujar Rocky.
Pengurus Cabang (PC) Kabupaten Aceh Timur yang dilantik antara lain Tgk.Nawawi atau Abi Beunot Idi Cut sebagai ketua, Tgk. Zulfan sebagai sekretaris dan Tgk. H.Fachrurrazi sebagai bendahara.

“Kami pimpinan dayah dan santri siap mengawal Perbup tentang Aswaja di Aceh Timur, karena perbup tersebut benteng masuk dan berkembangnya aliran sesat di Aceh Timur,” kata Ketua PC Tasafi Aceh Timur, Tgk. Nawawi atau Abi Beunot Idi Cut.
Edi Safaruddin, AR, SH

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *